Yatim dan Fakir Miskin Ladang Amal Sholeh

0
433

whatsapp-image-2016-10-24-at-05-41-59

Kangkung pcnukendal.id. Pengajian umum dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1438, pemberian santunan yatim serta pembagian zakat infaq dan shodaqoh dilaksanakan minggu (23/10) di serambi masjid Aqrobuddin Kaliyoso.

Acara tersebut terselenggara atas kerja sama Pengurus Ranting NU beserta badan otonomnya. Dalam sambutannya, M. Chalimy selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh warga. ” Meskipun diguyur hujan lebat antusias warga untuk menghadiri perhelatan ini sangat luar biasa”, imbuh Chalimy.

Dalam kesempatan yang sama, Kyai M. Hadlirin Hasan selaku ketua Pengurus Ranting NU dalam sambutannya berpesan agar warga nahdliyin mengikuti ulama aswaja yang jelas sepak terjangnya. Lebih lanjut, Hadlirin,  mengingatkan bahwa sekarang muncul banyak ulama yang tidak jelas asal usulnya yang ujung -ujungnya akan menyesatkan umat.

Sekitarnya 1000 warga nahdliyin memadati serambi masjid peninggalan waliyullah tersebut. Mereka terlihat fokus dan khidmat mendengarkan mauidloh hasanah yang disampaikan oleh KH. Sholihin Syihab dari Batang.

whatsapp-image-2016-10-24-at-05-42-00

Pengasuh pondok pesantren Al Munawwir Gringsing Batang itu mengajak supaya warga NU tetap “memikirkan” anak-anak yatim serta orang-orang fakir miskin.  “Sebab mereka semua adalah ladang amal buat kita semua”, tegas Mubaligh asal Gringsing tersebut.

Moment pengajian santunan yatim dan dzu’afa’ tahun 2016 ini, terdapat 13 anak yatim yang di santuni. Sementara fakir miskin ada 42 orang dan 65 miskin serta 44 sabilillah. “Itu semua berasal dari desa kalioso”, terang panitia. Pemberian santunan dilakukan secara simbolis untuk menyingkat waktu. Kemudian acara ditutup dengan doa oleh kyai yang lahir di Cirebon itu. (Nur Fatoni/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here