Warga NU Singorojo Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Doa di Magbarah

0
56

Singorojo pcnukendal.id.  Mendung di tanggal 1 oktober 2016 yang bertepatan dengan akhir tahun 1437 hijriyah  tidak mengurangi semangat warga desa Singorojo untuk berdo’a bersama menyambut tahun baru hijriyah di maqbaroh yang ada di desa setempat.

Selain untuk membaca doa akhir tahun bersama, kegiatan berkumpul di maqbaroh juga merupakan salah satu rangkaian acara untuk menyambut tahun baru hijriyah.

Sebelumnya masyarakat telah melaksanakan pembacaan ayat suci al Qur’an secara bergiliran dan telah dimulai sejak hari Jum’at, (30 /9) Sehingga dalam acara pembacaan doa akhir tahun juga dibarengi dengan doa khotmil Qur’an yang di berkahi oleh Ky Hamdi al hafidz.

Setelah pembacaan doa, masyarakat berkumpul untuk makan bersama atau biasa mereka sebut dengan istilah selametan kemudian melakukan persiapan untuk menghadiri acara pengajian pada malam harinya.

“Semoga kegiatan yang  kita laksanakan dan rencanakan di ridloi dan diberkahi Allah SWT sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar “, kata salah satu warga NU yang ikut dalam acara itu. (Zahratul  Abidah/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here