WARGA NU JANGAN BIKIN KAYA ORANG LAIN

0
20

harlah pcnu

Cepiring, NU Kendal Online. Warga NU di Kendal diminta tidak memperkaya orang lain. Himbauan itu disampaikan ketua PC NU Kendal KH. Muhammad Danial Royyan saat memberikan sambutan pada acara Puncak Harlah NU ke 93 tingkat Cabang di Islamic Center Karangayu, Cepiring, Sabtu (16/4).

Lebih lanjut kyai Danial mencontohkan jika ada orang merokok itu biasanya orang NU. “Kalau tidak merokok biasanya NU nya kurang” selorohnya disambut tawa hadirin. “Dan yang kaya adalah pemilik pabrik rokok yang bukan NU” celetuknya.

Demikian juga dengan sarung, tambah kyai Danial. Kalau ada orang sarungan itu sembilan puluh persen orang NU.  “Apalagi kalau tidak pakai celana, itu NU banget”, lagi-lagi hadirin dibuat tertawa gemuruh. “Sekali lagi yang kaya adalah pemilik pabrik sarung yang belum tentu orang NU” jelas mantan anggota dewan itu.

Masih menurut kyai Danial, jika ada orang sakit jumlah paling banyak adalah orang NU. Yang untung menurutnya tidak lain pemilik rumah sakit yang bukan NU.

Oleh karena itu, agar tidak menguntungkan orang lain terus-menerus PCNU Kendal akan mendirikan RSNU Kendal. Tanah untuk lahan saat ini sudah dilunasi dan tinggal dilanjutkan tahap pembangunan.

“Oleh karena itu kami mohon doa restu dari warga NU agar diberi rizqi dan kekuatan untuk pembangunan gedung RSNU Kendal”,pintanya yang diamini hadirin. “Amin saja tidak cukup, harus ikut iuran” pungkasnya diiringi tawa hadirin (Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here