Warga Mojo Santuni Anak Yatim

0
84

whatsapp-image-2016-10-11-at-09-37-14

Ringinarum  pcnukendal.id. Pemerintah desa Mojo kecamatan Ringinarum mengadakan serangakain acara untuk memeringati Tahun Baru 1438 Hijriah. Rangkaian acara yang dilaksanakan pada Senin malam (10/10) itu diisi dengan Santunan Anak Yatim dan Istighosah.

Meski diguyur hujan, lebih dari 1500 warga Mojo padat menghadiri peringatan Tahun Baru 1438 Hijriah itu. Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 12 anak yatim disantuni oleh Pemerintah Desa Mojo dan para aghniyya desa tersebut.

Usai santunan anak yatim, acara dilanjutkan dengan Istighosah. Istighosah itu dipimpin oleh KH. Ahmad Rosyidi Musthofa dari Pandes Cepiring dengan lantunan do’a bersama yang dipimpin KH. Abdul Hamid dari Sedayu.

whatsapp-image-2016-10-11-at-09-37-141

Dalam kesempatan acara itu, KH. Ahmad Rosyidi Musthofa berharap agar budaya Ruwatan Deso yang diisi Istighosah atau tahtimul Qran terus dipertahankan dan dilakukan tiap tahun.

“Saya baru kali ini mememukan antara Ulama dan Umarro bersatu mengadakan acara yang sangat bermanfaat semacam ini,” Tutur Ahmad Rosyidi.

Nasikin, Kepala Desa Mojo, menyampaikan apresiasi besar terhadap acara tersebut. Ia berharap, santunan anak yatim tahun depan bias diadakan lagi dan lebih meriah

“Dan semoga anak-anak yang disantuni menjadi anak solih dan solihah,” harap Nasikin.(Fathur/Zuber)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here