Warga Kebondalem Peringati Maulid Nabi

0
113

Kendal, pcnukendal.com – Jumat (13/11) malam, warga Kelurahan Kebondalem Kecamatan Kota Kendal berkumpul di masjid setempat Masjid Darul Muttaqin untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara diawali dengan semaan Alquran yang dipimpin KH Muhammad Irfan Al Hafidz dari Kebonadem Brangsong, dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Albarzanji yang dipimpin Ustadz Mujiono diiringi grup rebana Nahdlatul Huda Kebondalem.

Turut hadir Rois Syuriyah MWC NU Kota Kendal, KH Ali Rohmat. Ia menyampaikan agar bulan Maulid dimanfaatkan sebagai kesempatan maksimal untuk menggapai syafaat Nabi. “Yakni dengan memperbanyak salawat, mengadakan mauludan, mengkaji Sirah Nabawiyah sehingga kita dapat meneladani perjuangan dan ahlaknya yang mulia,” tuturnya.

Acara juga diisi dengan Mauidhoh Hasanah oleh Wakil Rois Syuriyah MWC NU Kota Kendal Kiai Arifin Abrori Zen. Ia mengapresiasi warga yang memanfaatkan momentum bulan maulid dengan menggelar peringatan maulid nabi dan semaan Alquran.

“Semoga kita semua mendapatkan syafaatul udzmah di yaumil qiyamah dan mendapatkan syafaat Alquran di alam kubur nanti,” katanya.

Kiai asal Sukodono itu melanjutkan dengan menjelaskan kemuliaan ahlak Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak warga untuk berusaha meniru ahlak Nabi. “Seperti menghormati orang tua, baik dengan tetangga, dan bersedekah,” tuturnya.

Kita harus merubah jargon sedekah, imbuhnya. Yakni dari sedekah seikhlasnya menjadi sedekah dari apa yang kita punya, berapapun harta yang kita punya, kita sedekahkan agar kita benar-benar bisa menjadi umat Nabi Muhammad SAW. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here