Warga Kampir Terkena Banjir, Lazisnu Penaruban Bagikan Nasi Bungkus

0
233

Ngampel, pcnukendal.com – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di kabupaten Kendal, Kamis (19/11) malam mengakibatkan sejumlah rumah di Dukuh Kampir Desa Sudipayung Kecamatan Ngampel tergenang banjir.

Mengetahui hal itu, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Penaruban Kecamatan Weleri bergerak menuju lokasi banjir pada Jumat (20/11) pagi untuk membagikan ratusan nasi bungkus.

“Membagikan nasi bungkus gratis sudah menjadi agenda rutin kami setiap hari Jumat. Kali ini 480 nasi bungkus kami bagikan di wilayah yang terkena musibah banjir di daerah Kampir Sudipayung,” terang Ketua Lazisnu Ranting Penaruban, Muhammad Ghozali Kurniawan.

Ghozali berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa saling peduli sebagai mahluk sosial dan mempererat rasa kekeluargaan antar sesama. Dikatakannya, musibah dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Begitu pula saat kita terkena musibah akan membutuhkan kepedulian dari orang lain.

Dengan mengendarai mobil ambulans MWC NU Weleri, sejumlah relawan Lazisnu Penaruban berkeliling ke sejumlah rumah warga yang terkena banjir membagikan nasi bungkus. Aksi sosial Lazisnu ini disambut hangat warga setempat. Raut gembira tampak pada wajah-wajah warga yang menerima nasi bungkus yang dibagikan.

Roni, salah satu warga Dukuh Kampir yang masih membersihkan rumahnya mengucapkan terima kasih atas perhatian Lazisnu Penaruban kepada warga di desanya. “Kebetulan dari pagi belum makan karena kami sibuk bersih-bersih,” ucapnya.

Ketua MWC NU Weleri, KH Abdul Aziz mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lazisnu Ranting Penaruban. Ia mengaku bangga Lazisnu bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi warga sekitar, tetapi juga untuk warga di lain daerah.

“Terutama daerah yang sedang terkena musibah. Karena Lazisnu akan selalu bergerak untuk memberikan manfaat bagi seluruh umat,” tandasnya. (Siswadi/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here