Puluhan Warga Bantu Pengedakan Lantai Dua TK Muslimat Truko

0
128

Kangkung pcnukendal.id Pada Ahad, 5 Pebruari, masyarakat Truko adakan rulisan pengecoran atau pengedakan lantai dua TK Muslimat Tarbiyatul Athfal Truko kecamatan Kangkung. Rulisan itu dikerjakan secara gotong royong lintas golongan. Selain warga Nahdhiyin, warga Muhamadiyah juga ikut membantu. Secara keseluruhan, ada sekitar 75 warga yang membantu.

Bangunan TK yang dicor itu berukuran 9 X 13 meter. Gedung itu nantinya akan digunakan untuk pembelajaran TK dan PAUD. Menurut penuturan Ahmad Khaeron, Kepala SMA NU Kangkung, pembangunan gedung tersebut sudah memakan biaya 70 jutaan. Adapun estimasi pembiayaan, ditaksir akan menerkam biaya sebesar 150 juta.

Dalam proses pengecoran sempat diliputi kekhawatiran. Hal itu Karena dalam dua hari terakhir, hujan selalu turun dengan deras. Bahkan pada Jum’at sore, 3 Pebruari, kawasan Weleri diterjang puting beliung yang memporakporandakan sebagian bangunan MTs NU 04 Muallimin Weleri.

Karena itu, H. Mahrus Ali, selaku ketua pelaksana, meminta pada KH.Ahmad Zaenuri, agar mendoakan minta cuaca terang. Dengan izin Allah, cuaca sangat mendukung untuk pengecoran tersebut. Akhirnya, pada pukul 15.00 pengecoran telah selesai. (HM Ali/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here