Upzisnu Desa Sukorejo Adakan Pengobatan Gratis

0
34
iklan

Sukorejo, pcnukendal.com – Unit Pengumpul Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Upzisnu) Desa Sukorejo Kecamatan Sukorejo mengadakan Pelayanan Pengobatan Gratis pada Minggu (11/04) di rumah warga Tlangu Desa Sukorejo, Mujiyanto.

Mujiyanto sendiri merupakan salah satu penggagas kegiatan tersebut. Ia menyebutkan program pelayanan kesehatan gratis telah menjadi salah satu program Lazisnu bidang kesehatan.

“Pada kegiatan ini, kami melibatkan 9 tenaga medis, yakni dari Puskesmas 1 Sukorejo, Puskesmas 2 Sukorejo dan Puskesmas Bejen Kabupaten Temanggung. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan secara berkala dan berkelanjutan,” terang Mujiyanto.

Iklan

Di sini, lanjutnya, masyarakat khususnya warga Desa Sukorejo akan mendapat pelayanan pengecekan tensi dan gula darah. Panitia akan menyediakan obat secara gratis.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Untung Setiawan menyebutkan target partisipasi warga pada kegiatan ini adalah 100 orang. Seluruh peserta dan panitia tetap menjalankan protokol kesehatan. Adapun tujuan pelayanan pengobatan gratis yaitu untuk mewujudkan rasa solidaritas antar sesama, mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi, serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mewujudkan program pelayanan kesehatan untuk menyelamatkan jiwa orang lain secara langsung dengan deteksi dini penyakit.

“Untuk itu kami bekerjasama dengan pihak KALBE sebagai salah satu Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) yaitu monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi yang meliputi penyakit jantung, diabetes, penyakit paru, asma, dan kanker, serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga,” terangnya.

Disamping melaksanakan fungsi pembinaan, pihak KALBE juga menyediakan berbagai doorprize atau kenang-kenangan bagi peserta, lanjutnya.

Selaku Ketua Ranting NU Desa Sukorejo, Zaenuri mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang penuh manfaat tersebut. Selain berkoordinasi dengan Upzisnu Kecamatan Sukorejo, pihaknya juga melibatkan unsur utama Pimpinan Anak Ranting (PAR) NU Sukorejo, Upzisnu, dibantu lembaga dan Banom NU yang ada sebagai wujud konsolidasi dan koordinasi ditingkat ranting.

“Seluruh Banom harus saling mendukung dan bekerjasama demi suksesnya setiap kegiatan NU. Dengan demikian, kegiatan akan sukses dan mendapatkan penilaian baik di masyarakat,” tuturnya. (Abdul Malik/Muf)

iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here