Upzis NU Kebumen Sukorejo Bantu Sarana Mengaji Kiai Kampung

0
25

Sukorejo, pcnukendal.com – Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Upzis NU) Care Lazisnu Desa Kebumen Kecamatan Sukorejo membagikan sejumlah peralatan mengaji untuk kiai kampung.

Realisasi program Divisi Pendidikan Upzis NU Kebumen ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw, Kamis (11/3).

Menurut Ketua Upzis NU Desa Kebumen, Hadi Suprihatin kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pentasyarufan dari hasil Koin NU. Diharapkan bantuan tersebut dapat memberikan maslahat bagi umat.

“Ini merupakan bentuk pelayanan keumatan yang menyentuh langsung elemen penting pendidik keagamaan di tengah masyarakat yaitu para kiai kampung,” tuturnya.

Ketua Divisi Pendidikan Upzis NU Kebumen, Supriyono yang bertindak sebagai pelaksana kegiatan tersebut di lapangan menjelaskan bantuan yang diberikan berupa buku Iqra’, dampar, papan tulis, dan alat tulis.

“Bantuan ini sebagai apresiasi terhadap para kiai kampung yang ikhlas mendidik, membimbing, dan mengajar anak-anak mengaji. Semoga dapat menambah semangat dan bermanfaat,” katanya.

Seorang kiai kampung yang menerima bantuan, Kiai Sakroni mengungkapkan kegembiraannya atas kepedulian Upzis NU Kebumen kepada para kiai kampung.

“Ini sangat membantu kami, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kegiatan mengaji di sini,” kata Kiai Sakroni

Tak hanya kiai kampung, Upzis NU Kebumen juga memberikan bantuan uang tunai kepada para duafa. Salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Rohayem, warga RT 04 RW 04 Desa Kebumen. Rohayem yang tinggal bersama seorang anak dan adiknya yang menderita gangguan jiwa mengaku kaget dan bahagia dengan kedatangan tim Upzis NU Kebumen yang akan memberinya bantuan.

“Maturnuwun Lazisnu Kebumen sampun maringi banuan, mugi tambah barokah, amin amin amiin,” ucap Rohayem. (A. Malik/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here