TPQ NU Jungsemi Adakan Haflah Awalussanah

0
309

tpq-jung1

Kangkung pcnukendal.id TPQ NU Al-Hikmah Jungsemi Kangkung melaksanakan haflah Awalussanah dan Wisuda III. Acara yang merupakan agenda tahunan TPQ tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (29-30/10).

Acara dibuka dengan kegiatan Musabaqoh membaca kitab. Yang dilombakan adalah membaca kitab Al-Ma’arif mulai jilid pra-TK sampai jilid terakhir, hingga membaca Alqur’an.

tpq-jung2

Pada Ahad, acara diisi dengan karnaval yang dimeriahkan drumband MI NU Kaliyoso dan MTs. NU 01 Cepiring, dilanjutkan dengan khotmil Qur’an, uji kompetensi siswa, dan acara puncak, prosesi wisuda TPQ NU Al-Hikmah Jungsemi.

Acara ditutup dengan pengajian umum pada malam harinya dengan menghadirkan K.H. Nur Kozin dari Kendal. Pengajian berlangsung meriah dan dihadiri beberapa elemen masyarakat mulai Kepala Desa dan perangkatnya, Pengurus Fuspaq Kortan Kangkung, MWC RMI NU Kecamatan Kangkung, beberapa kepala TPQ Kecamatan Kangkung, tokoh masyarakat, wali santri dan masyarakat sekitar.

Akhmad Rozikin, ketua FUSPAQ kortan Kangkung dalam sambutannya menyampaikan agar kita senantiasa membuka WA setiap hari bahkan setiap waktu. WA yang dimaksud Rozikin adalah Waosan Al-Qur’an. Ia juga mengingatkan kepada para wali santri agar tetap melanjutkan pendidikan agama putra – putri mereka.

“Dengan diwisudanya para santri ini, bukan berarti berakhir pula tugas dalam menuntut ilmu. Wisuda ini, baru titik awal yang sekedar menghantarkan mereka ke gerbang pendidikan agama tingkat berikutnya,” tegas Rozikin. (Mufty/Zubair).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here