Toko Aswaja Kendal Adakan Seleksi Calon Pramuniaga

0
27

Kendal, pcnukendal.com – Belasan remaja putra dan putri mengikuti seleksi calon pramuniaga yang diselenggarakan pihak manajemen Toko Aswaja, usaha retail baru NU Cabang Kendal yang dibangun di lantai 1 Gedung PCNU Kendal.

Peserta seleksi yang didominasi kalangan pelajar itu mengikuti serangkaian test di lantai 2 Gedung PCNU Kendal, Senin (05/04) mulai pukul 11.30 sampai 13.30 Wib.

Menurut Sekretaris PCNU Kendal, Mokh. Izudin, ada 17 peserta yang telah mengajukan lamaran. Mereka terdiri dari 10 pelajar SMK NU 01 Kendal, 5 pelajar asal SMK NU 02 Rowosari dan 2 dari kategori umum.

“Banyaknya pelajar yang masih duduk di kelas XII yang mengikuti open recruitment merupakan buah dari hasil kerjasama yang harmonis antara pihak manajemen Toko Aswaja dengan BKK dari kedua SMK Ma’arif tersebut,” ungkap Mokh. Izudin yang juga menjadi tim seleksi dari PCNU Kendal.

Dijelaskannya, seleksi dilakukan melalui 2 tahap yang terdiri dari tes tertulis dan wawancara. Tes tertulis dilakukan untuk mengukur ketelitian, kecermatan, kebenaran dan kecepatan dalam menghitung, sedangkan tes wawancara bertujuan untuk menggali seberapa besar minat bekerja di Toko Aswaja, termasuk kesiapan konsekuensi yang akan dihadapi.

Sementara, Anggota Tim Seleksi, Rosidi menyampaikan sesuai kebutuhan manajemen, pramuniaga yang dibutuhkan sejumlah 5 orang. Untuk hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 12 April nanti.

“Sehingga saat launching Toko Aswaja pada tanggal 17 April nanti kita sudah siap melayani kebutuhan publik secara maksimal,” ungkap mantan HRD PT Rimba Partikel Indonesia itu. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here