TMMD Rampung, Dandim 0715/Kendal ‎Resmikan Jalan Desa Kartika Jaya

0
24

Patebon, pcnukendal.com – Dalam 1 bulan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 yang menyasar Desa Kartikajaya Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal telah menyelesaikan pengecoran jalan sepanjang 618 meter.

“Syukur Alhamdulilah pengecoran jalan sepanjang 618 meter, lebar 3,5 meter dan tebal 12 cm selesai tepat waktu. Mulai hari ini sudah bisa digunakan untuk mendukung kelancaran aktifitas dan mobilitas warga dari dan atau ke Desa Kartikajaya,” terang Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto saat meresmikan penggunaan jalan tersebut, Rabu (31/03).

Pembangunan jalan ini, lanjut Dandim, juga memiliki peran strategis, di mana selain untuk memperlancar transportasi juga untuk mencegah datangnya banjir rob yang sudah sering terjadi di wilayah ini.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim didampingi Kadis Permasdes Wahyu Hidayat, Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sardi, Forkopimcam Patebon, dan Lurah Kartikajaya.

Lurah Kartikajaya, Budi Hartono atas nama warga mengucapkan terima kasih telah mendapatkan program TMMD yang selama ini sangat dinantikan.

“Wilayah sini bila musim rob sering kebanjiran. Dengan adanya pembangunan jalan yang sekaligus berfungsi sebagai tanggul ini diharapkan sudah tidak banjir lagi,” ucap Hartono bangga.

Sebelumnya Dandim juga telah melaksanakan penandatanganan Surat Penyerahan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 yang disaksikan langsung Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Pendopo Kabupaten Kendal.

Bupati memberikan apresiasi tinggi kepada TNI terutama Dandim 0715/Kendal yang telah melakukan pengerjaan dengan tepat waktu. Ia menyampaikan pesan kepada Camat dan kepala desa agar dapat menjaga sekaligus merawat kondisi jalan yang telah dibuat.

“Saya titip pesan kapada camat dan lurah tentunya agar bisa menjaga apa yang sudah dibuat, dan ini diharpkan bisa menjadi awal dalam meningkatkan perekonomian di Desa Kartikajaya,” kata Bupati.

Bupati berharap melalui program TMMD, maka infrastruktur yang tidak tercakup oleh pemerintah kabupaten dan provinsi bisa dikerjakan, sehingga akan mempercepat pemerataan pembangunan. Pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus pemerintah guna memperlancar roda perekonomian di tingkat desa. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here