TINGKATKAN KUALITAS, FATAYAT PEGANDON PELATIHAN MC

0
83

nr3

Pegandon, nukendalonline. Acara Pelatihan MC dan Dirigen serta Sosialisasi anti Narkoba yang dilaksanakan pada hari Ahad, (8/5), di Aula Kecamatan Pegandon ini merupakan acara terakhir dalam rangkaian Harlah Fatayat NU ke 66 PAC Fatayat NU Pegandon. Sebelumnya sudah berlangsung kegiatan sima’an, Istighosah dan tahlil akbar, Pengajian umum, Ziarah tokoh-tokoh  NU di kecamatan Pegandon serta Pembinaan Takmir Mushola oleh ketua PCNU kabupaten Kendal KH  Danial Royyan.

Kegiatan Pelatihan MC dan Dirigen ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas standar performa kader-kader Fatayat yang ada di Ranting masing-masing mengingat kemampuan menjadi MC dan Dirigen mutlak dibutuhkan pada banyak kegiatan.

“Pimpinan Cabang Fatayat NU kabupaten Kendal Memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PAC Fatayat NU kecamatan Pegandon atas terselenggaranya acara ini, 4 rangkaian acara Harlah yang telah dilaksanakan merupakan bukti eksistensi PAC Fatayat NU kecamatan Pegandon dalam rangka menjadikan Fatayat sebagai organisasi yang peka terhadap tantangan zaman,” Tandas Afidatun Nikmah, dalam sambutan PC Fatayat NU Kabupaten Kendal yang sekaligus sebagai tutor pelatihan MC.

nr2

Selanjutnya Afida memberikan semangat kepada para sahabat Fatayat  untuk menumbuhkan sense of Belonging dan sense of Responsibility (rasa memiliki dan rasa bertanggung jawab) terhadap organisasi. Fatayat juga harus mampu men-cover kebutuhan kadernya, ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, karena dari rahim perempuan akan terlahir generasi-generasi hebat calon penerus bangsa, terlebih seorang ibu adalah madrasah terbaik bagi putra-putrinya. Dalam konteks mewujudkan kemandirian kader Fatayat dituntut untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat forum-forum pemberdayaan perempuan seperti pengembangan UMKM, Koperasi Wanita, dan lainya.

nr1

Pelatihan diikuti oleh 70 peserta perwakilan dari 12 Ranting. Pelatihan Dirigen diisi oleh Sahabat Muarofah, S. Pd.I. Acara berjalan cukup sukses dengan antusias peserta yang sangat tinggi.

Acara ditutup dengan Sosialisasi Anti Narkoba sebagai tindak lanjut Program yang dicanangkan oleh PC Fatayat NU kerjasama dengan BNN Kabupaten Kendal. (Afid/Sukron).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here