Tingkatkan Kemampuan Pelatih, Pagar Nusa Kendal Gelar Pelatihan

0
115

Ringinarum, pcnukendal.com – Sebanyak 57 pendekar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa mengikuti pelatihan pelatih yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Kendal, Jumat – Minggu (29-31/1) di SMP NU 10 Ringinarum.

Menurut Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kendal Masrur, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan bekal kepada para asisten pelatih dan pelatih PSNU Pagar Nusa agar memiliki kemampuan yang mumpuni. Di samping itu, kegiatan yang melibatkan utusan dari tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) ini merupakan hasil rencana tindak lanjut dari kegiatan Diklat pelatih PSNU Pagar Nusa tingkat nasional, 14-20 Desember 2020 lalu.

“PC PSNU Pagar Nusa Kendal mengirimkan 5 anggota untuk mengikuti Pelatnas bersama IPSI. Mereka telah memiliki sertifikasi dan standarisasi pelatih. Kita akan sebar para pelatih ini ke berbagai tempat untuk mengembangkan ilmunya, sehingga kita tidak khawatir lagi akan kehabisan kader pelatih,” terangnya.

Kegiatan dilaksanakan secara terbatas mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Para peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi tata tertib peserta.

Ketua panitia pelatihan, Malik Khabiburrohman mengatakan pelatihan pelatih PC PSNU Pagar Nusa Kendal selama ini menjadi acuan PSNU Pagar Nusa di tingkat nasional sehingga pihaknya berusaha menyelenggarakan kegiatan itu secara maksimal.

“Dalam masa pandemi ini, kesehatan dan kebugaran tubuh menjadi sesuatu yang sangat penting. Meningkatkan ilmu bela diri harus dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Salah satu peserta pelatihan, Huda mengungkapkan motivasinya mengikuti kegiatan tersebut. Ia bermaksud meneruskan perjuangan para pendekar NU dalam menjaga para kiai NU.

“Dengan pelatihan ini, semoga nantinya akan lebih banyak kontribusi dan manfaat dari Pagar Nusa di Kabupaten Kendal khususnya pada bidang ilmu bela diri,” ungkapnya. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here