TELAT SAHUR

0
113

Suatu hari, pada bulan puasa sepasang suami istri bertengkar hebat, sehingga mereka tidak saling bertegur sapa dalam beberapa hari. Sang suami sangat khawatir tidak ada yang mau membangunkan tidurnya, karena selama ini istrinya lah yang selalu setia memasakkan masakan untuk sahur.

Dalam hati sang suami ingin menegur duluan kepada istrinya, namun dia menjaga gengsi dan itupun tidak mungkin dia lakukan. Karena takut kesiangan dan tidak ada yang memasakkan makan sahurnya, akhirnya sang suami berinisiatif menulis selembar kertas kepada sang istri.

“Ee dik, nanti tolong bangunkan aku jam tiga untuk makan sahur”. Begitu pesan singkat kepada istrinya dan di letakan di atas meja. Tapi apa di kata ketika suami terjaga ternyata jam menunjukan pukul Lima pagi, dan terdengar iqomat subuh di masjid dekat rumahnya.

“Waduh…..kesiangan ne, kok istri saya gak mbangunin saya ya”, gumannya.

Di tempat dia meninggalkan kertas semalam, sang suami mendapati secarik kertas yang ternyata itu balasan pesan yang dibuat sang istri. “Mas, mas, mas, bagun…bangun..katanya minta di bangunin, ini sudah hampir imsak lho. saya sudah bangunin sampai 5 kali tapi masnya saja yang gak bangun-bangun. Tuh makanan sudah saya siapkan di atas meja. Begitu isi pesannya.(Kiswanto).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here