Teguhkan Peran Pelajar di Era Milenial, IPNU-IPPNU Pegandon Gelar Makesta

0
25

Pegandon, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan ‎Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal menggelar ‎Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu-Ahad (27-28/03)

Kegiatan yang mengusung tema Meneguhkan Peran Pelajar dalam Jenjang Kaderisasi IPNU-‎IPPNU di Era Milenial ini dipusatkan di MDA Al-‎Insya’iyyah Desa Gubugsari Kecamatan Pegandon dan diikuti 4 Ranting, yaitu Ranting ‎Gubugsari, Pucangrejo, Karangmulyo, dan Ranting Pesawahan.‎

Menurut laporan Ketua Panitia Makesta, Rachmad Arif kegiatan yang merupakan program PAC IPNU-IPPNU Pegandon ini diikuti oleh 37 peserta. Selama kegiatan peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

‎”Peserta dibatasi menyesuaikan tempat kegiatan. Kesehatan dan keselamatan peserta juga harus diperhatikan agar kegiatan bisa berjalan lancar. Kami panitia bertanggungjawab atas suksesnya acara ini,” kata Arif.

Adapun materi yang diberikan meliputi Ke-NU-an, Keorganisasian, Amaliyah NU, Ke-IPNU IPPNU-an, Ke-Indonesia-an, dan Aswaja.

Ketua PAC IPNU Pegandon, Fatkhul Mubin mengungkapkan selain sebagai ajang silaturahmi antar Ranting, kegiatan bertujuan melahirkan kader IPNU-IPPNU yang tangguh dan berjiwa ‎militan dalam menghadapi era milenial di samping mengembangkan kemampuan sosial di lingkungan ‎masyarakat.

“Diharapkan nantinya akan lahir kader-kader ‎penerus estafet perjuangan IPNU-IPPNU. Kader-kader yang mampu berjuang, belajar dan mengamalkan ilmunya, serta berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah ‎An Nahdliyah,” tutur Mubin.

Turut hadir Camat ‎Pegandon Endah Ispriyandini dan Ketua MWC NU Pegandon KH. Kumaedi. Dalam sambutannya, Camat Pegandon turut mendukung kegiatan pengkaderan yang dilakukan IPNU-IPPNU.

“Meski di tengah pandemi kegiatan kaderisasi tetap harus berjalan, namun pelaksanaannya harus sesuai ‎ koridor yang berlaku. Saya mengizinkan kegiatan Makesta ini, namun dengan tetap menerapkan protokol ‎kesehatan. Mari kita berdoa semoga tidak ada klaster baru di Kecamatan Pegandon,” tutur Camat ‎Pegandon.

Sementara Ketua MWC NU Pegandon, KH. Kumaedi dalam sambutannya menyampaikan pesan agar para pelajar tak salah fungsi dalam menggunakan ‎teknologi, mengingat perkembangan zaman akan melahirkan banyak perubahan.

“Menjadi ‎pelajar di era milenial mempunyai banyak tantangan, meskipun juga kita disuguhi banyak kemudahan. Zaman teknologi sekarang sangat berbeda dengan masa lalu saya. Maka berhati-hatilah, bijaksanalah dalam menyikapi zaman di era kalian,“‎ terang KH. Kumaedi. (Chusni Mukaromah/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here