Tangkal Paham Radikal, MWC NU Sukorejo Gelar Lailatul Ijtima’

0
108

Sukorejo, pcnukendal.com – Untuk menangkal gempuran paham radikal di Kecamatan Sukorejo, MWC NU Sukorejo akan menyapa warga NU dengan kegiatan lailatul ijtima’ (pertemuan malam) setiap malam Ahad Pahing. Lailatul ijtima’ akan dimulai Sabtu malam Ahad Pahing (20/7) di lantai 2 Gedung MWC NU Sukorejo Jalan Kartini Kebumen.

Ketua MWC NU Sukorejo, Fahroji mengatakan lailatul ijtima’ merupakan amanat program kerja Konferensi MWC NU Sukorejo dan diharapkan akan menjadi ajang silaturrahim antara pengurus dan warga NU di Kecamatan Sukorejo, forum sosialisasi program-program NU, sekaligus menjadi forum umpan balik untuk menampung ide, saran, masukan dan menyerap aspirasi warga NU.

Dijelaskan, sebelum bulan puasa lailatul ijtima’ pernah diuji coba dua kali pertemuan tiap malam Selasa Kliwon, tapi setelah dievaluasi, seusai lebaran diganti malam Ahad Pahing seminggu setelah pertemuan selapanan pengurus Ahad Kliwon dengan berbagai pertimbangan.

Ditambahkan, kegiatan NU di Sukorejo saat ini masih pada tahap lailatul ijtima’ dan terbatas pada Pengurus Ranting yang dihadiri Pengurus Anak Ranting bagi yang sudah terbentuk. Sedangkan pembinaan warga NU belum tersentuh kecuali temporer saat peringatan hari-hari besar keagamaan. Hanya PR NU Selokaton yang sudah mengadakan selapan malam Ahad Kliwon untuk warganya.

“Dengan adanya Lailatul ijtima’ diharapkan MWC NU dapat mem-back up tugas PR NU dan PAR NU dalam membina dan melindungi warga NU dari gempuran paham radikal. Oleh karenanya PR NU dan PAR NU saat ini kita harapkan perannya memobilisasi warga NU menghadiri lailatul ijtima’ di Gedung MWC NU,” pinta Fahroji.

Untuk acara lailatul ijtima’ akan diisi kegiatan sholat hajat, mujahadah, informasi program dan perkembangan NU terkini serta ditutup dengan mauidhah hasanah.

“Untuk penceramah kriterianya kita ambil pengurus NU atau yang pernah jadi pengurus NU, dan tak lupa punya selera humor, karena ini untuk konsumsi warga NU dan mungkin orang awam,” pungkasnya. (Fikri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here