Tanggulangi Covid-19, Pemdes Mojo Akan Semprot Seluruh Rumah Warga

0
37

Ringinarum, pcnukendal.com – Penanggulangan terhadap penyebaran Covid-19 atau Virus Corona telah dilakukan di beberapa tempat di seluruh wilayah di perkotaan hingga pedesaan. Bahaya virus ini tidak bisa dianggap remeh, melihat penyebaran dan dampak yang diakibatkan hingga menelan korban jiwa.

Hal itu menjadi keprihatinan Pemerintah Desa Mojo Kecamatan Ringinarum sehingga Pemdes harus berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulangi virus yang sedang mewabah itu. Beberapa langkah sudah dilakukan Pemdes, diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat ibadah, taman Satlinmas, sekolah-sekolah dan beberapa sarana umum lainnya pada Jumat (27/3) lalu.

Selanjutnya, penyemprotan tahap 2 juga akan dilakukan pada Selasa (31/3) besok dimulai pukul 08.30 WIB. Penyemprotan yang melibatkan BPD, NU dan Banom, Satlinmas, Bombers (komunitas pemuda setempat), dan warga tersebut akan dilakukan merata ke seluruh rumah warga.

Untuk itu, Pemdes Mojo meminta seluruh warga untuk tetap di rumah dan tidak bepergian agar pelaksanaan penyemprotan dapat berjalan lancar.

Ketua BPD Mojo, Arif Agus Styawan sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia juga turut terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan. Arif meminta agar warga turut bekerjasama dengan memberikan akses untuk mempermudah pelaksanaan penyemprotan.

Selain itu, Arif juga berharap agar warga Mojo senantiasa menjaga kesehatan, melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah. (Fathur/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here