Takmir Masjid Baitun Nikmah Langenharjo Didominasi Kiai NU

0
675

Kendal, pcnukendal.com – Takmir Masjid Baitun Nikmah Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kota Kendal melakukan penyegaran pengurus setelah pengurus takmir yang lama periode 2015-2020 berakhir masa jabatannya.

Kegiatan dilaksanakan di masjid setempat, Selasa (15/9) malam. Tampak hadir Lurah Langenharjo, pihak Koramil, jajaran pengurus takmir dan beberapa tamu undangan.

Menurut Nawali Rohmad, S.H. Ketua Takmir yang lama, jumlah yang hadir dibatasi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab dan hormat kepada amirul mukminin. Di samping itu juga untuk memastikan agar situasi tetap tertib dan kondusif.

Nawali Rohmad juga berharap agar program-program pengurus lama yang belum terlaksana dapat terwujud pada periode kepengurusan yang baru. Beberapa program juga perlu diperbaiki dan dilanjutkan dengan maksimal.

“Beberapa program yang perlu dilanjutkan seperti koordinasi rutin antar pengurus, melanjutkan pembangunan asrama TPQ, wifi gratis, dan perbaikan sarana prasarana,” terangnya.

Pada pemilihan pengurus takmir yang baru, Drs. KH. Moh. Muzakka Musaif, M.Hum terpilih sebagai ketua takmir. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa jabatan ini merupakan amanah yang berat, karena selama ini Masjid Baitun Nikmah telah dikelola dengan baik oleh pengurus sebelumnya.

“PR kami adalah mengisi dan memakmurkan masjid ini dengan lebih baik lagi. Insya Allah bersama pengurus baru ini kami akan berupaya meningkatkan yang sudah baik dan memperbaiki yang kurang baik,” tuturnya.

“Bagi saya, secara struktural ini berarti penurunan, karena sebelumnya saya menjadi ketua dewan pembina, namun karena tim formatur bersepakat menugasi saya, ya saya sendiko dawuh kepada para sesepuh,” ucapnya disambut tawa.

Pada malam itu, Lurah Langenharjo Darmo Sulistiyono, S.E, M.M berkesempatan melantik dan memimpin serah terima jabatan. Dalam sambutan singkatnya, ia memberikan pengarahan agar pengurus takmir yang baru senantiasa menjaga amanah warga dengan baik.

“Jangan sampai masjid yang sudah dibangun dengan susah payah melalui sedekah umat ini justru disalahgunakan untuk hal-hal yang merugikan warga sekitar. Saya berharap bekalilah diri dengan niat untuk memakmurkan masjid, bukan mencari kemakmuran di dalam masjid,” pesannya.

Tampak beberapa pengurus takmir yang baru didominasi oleh kiai dan aktivis NU. Hal ini diyakini tak akan memberi ruang bagi kelompok yang menyimpang dari paham ahulussunah wal jamaah an nahdliyah. Meski secara kelembagaan, masjid yang berlokasi di Perumahan Griya Praja Mukti Kendal ini merupakan masjid milik perumahan, tetapi amaliyah dan pengelolaannya seperti warga NU pada umumnya (Arif/Muf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here