Tahadduts bin Ni’mah, PAC Fatayat NU Kangkung berbagi dengan Para Yatama

0
51

Kangkung pcnukendal.com – 31 anak yatim dari berbagai desa se-kecamatan kangkung menerima santunan dari PAC Fatayat NU Kec. Kangkung. Acara itu dilangsungkan bersamaan dengan anjangsana rutin yang pada kesempatan itu diselenggarakan di dusun Tegalsari desa Kangkung.

Santunan anak yatim itu merupakan acara rutin tahunan. Selain dihadiri anggota dan pengurus PAC Fatayat Kangkung, acara ini juga dihadiri Banom NU tingkat desa dan kecamatan kangkung serta para aghniya yang menjadi donatur.

Acara berjalan sangat semarak. Terbukti dengan meluapnya hadirin karena masyarakat setempat, khususnya ibu-ibu, juga banyak yang hadir. Mereka dengan khusyu’ mendengarkan mauidhoh khasanah dari Ibu Nyai Hj Sayyidah Nurul Hikmah dari Pucuksari weleri.

Dalam ceramahnya, Nyai Hj Sayyidah menyampaikan mauidhoh tentang tata cara menyantuni anak yatim dan doa untuk anak yatim. Hal itu dilakukan dengan harapan, semoga para anak yatim menjadi pribadi yang tabah dan semangat menjalani hidup, serta menjadi putra-putri yg sholih-sholihah.

Yumroh selaku ketua PAC Fatayat Kangkung menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wujud rasa syukur PAC Fatayat Kangkung terhadap segala nikmat Allah di masa akhir periode.

“Kegiatan santunan yatim ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita atas terlaksananya semua program kerja PAC Fatayat Kangkung, yang acara puncaknya adalah POSP pada bulan juli kemarin”, tuturnya.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan dan berdoa agar semua pihak yang terlibat mendapat tambahan nikmat dari Allah SWT. (Himmatul Aliyah/zh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here