Syukuri Kelulusan, Siswa MTs NU 20 Kangkung Bagikan Takjil

0
82

Kangkung, pcnukendal.com – Berbagai cara positif bisa dilakukan untuk merayakan kelulusan, seperti yang dilakukan para siswa MTs NU 20 Kangkung. Para siswa yang duduk di kelas IX itu membagikan takjil yakni makanan untuk berbuka puasa pada Kamis, (14/5) sore.

Pembagian makanan untuk berbuka puasa itu dilakukan di depan Polsek Kangkung. Makanan dibagikan kepada para pengguna jalan yang lewat. Urfatun Nikmah, salah satu siswi kelas IX MTs NU 20 Kangkung mengungkapkan berbagi takjil dalam rangka merayakan kelulusan itu merupakan idenya bersama teman-teman.

“Kami ingin meninggalkan kesan baik di akhir belajar kami di MTs, kami kumpulkan iuran untuk berbagi takjil, meski tidak seberapa namun kami memberikannya dengan ikhlas,” katanya.

Urfa menambahkan, meski pihak madrasah belum mengumumkan kelulusan secara resmi, namun ia dan teman-temannya bermaksud memanfaatkan momen bulan Ramadan untuk mensyukuri selesainya belajar di MTs dengan kegiatan yang positif.

H. Fatkon, salah satu guru MTs NU 20 Kangkung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak didiknya itu. Di tengah pandemi Covid-19 para siswa mengadakan syukuran kelulusan dengan cara yang positif.  

“Kegiatan ini bisa dicontoh oleh pelajar di sekolah lain. Terlebih di tengah pandemi ini, ketimbang konvoi, lebih baik tasyakuran dengan berbagi sesuatu yang bermanfaat,” tegas H. Fatkon. (Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here