SMK NU 01 KENDAL GELAR FESTIVAL REBANA

0
150

IMG_2957

Kendal Kota, nukendalonline. Memperingati hari ulang tahun yang ke 25 SMK NU 01 Kendal menggelar Festival Rebana. Festival yang digelar di halaman SMK NU 01 Kendal, Sabtu (30/4), diikuti 25 grup dari seluruh wilayah kabupaten Kendal.

kepala SMK NU 01 Kendal, Muhammad Izzudin, M.Pd,  secara resmi membuka acara Festival Rebana  yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib. Dalam sambutannya Izudin, mengatakan kegiatan bertujuan untuk membangun dan melestarikan seni budaya bernuansa Islami ini diharapkan agar menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun karakter masyarakat yang menjunjung tinggi agama dan moral kebudayaan.

Lebih lanjut Izzudin yang juga ketua  MWC NU Kendal Kota menambahkan bahwa festival rebana juga dimaksudkan untuk melestarikan kebudayaan daerah  yang ditujukan ke arah kemajuan peradaban serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Seluruh warga sekolah dan Pengurus OSIS yang telah menyelenggarakan Festival Rebana ini” tukas Izzudin

Sementara Izul Arifia, S. Pd, selaku ketua panitia kegiatan festival rebana, mengatakan,  melalui lantunan syair dan lagu religius yang edukatif, tersirat makna pesan moral secara persuasif yang dapat memotivasi remaja sekaligus membendung limbah infomasi yang merusak moral anak muda.

“Lomba ini sangat penting artinya dalam rangka memacu laju pembangunan kesenian Islami di kabupaten Kendal yang mayoritas beragama Islam,” jelas Arifia.

Diakhir acara diumumkan juara lomba festival rebana, yakni juara 1 :  Habibur Rosul (Singorojo), juara 2 : Alfa Zulfa (Podosari, Cepiring), juara 3 :  IPNU Ranting Podosari (Cepiring). Sedangkan juara  harapan 1 : Mahabbatur Rosul (Limbangan), harapan 2 : Asy Syubban (PAC IPNU IPPNU Cepiring), Harapan 3 : Ahbabul Mujtaba (Ponpes Darul Muqorrobin).

Pembagian thropy, Sertifikat, dan uang pembinaan akan di serahkan pada Ahad (01/5) setelah acara jalan sehat yang juga bagian dari acara peringatan Hari Ulang Tahun SMK NU 01 Kendal. (Iftakhul Badri/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here