SMA NU 03 Weleri Gelar Kemah SKU

0
244

Weleri, pcnukendal.id – SMA NU 03 Muallimin Weleri dengan Ambalan Hasyim Asy’ ari dan Al-Khoiriyah menggelar Kemah Sarat Kecakapan Umum (SKU). Acara yang bertempat di lapangan desa Tarub kecamatan Subah, Batang itu dilaksanakan kemarin, Jum’at-Senin tanggal 9-12 Desember 2016.

Kemah tersebut mengusung tema “Meningkatkan Mutu dan Kualitas untuk mencapai Kesuksesan”. Adapun motto yang diusung Kemah SKU tersebut adalah; “Melalui kegiatan Kemah SKU kita siapkan Generasi Muda yang berwawasan, memiliki intelektual tinggi dan ahlakul karimah serta budi pekerti yang luhur”.

Kemah SKU itu diadakan untuk meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan antar anggota Gerakan Pramuka Penegak, meningkatkan kuantitas dan kualitas pramuka penegak, dan menumbuh kembangkan sikap sukarela untuk ikut serta dalam membangun masyarakat.

Helatan tersebut sangat dinantikan oleh para aktifis pramuka, khususnya para calon penegak dan penegak SMA NU 03 Muallimin. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya peserta kemah. Tercatat ada 149 peserta kemah dengan rincian 70 orang calon penegak, 49 penegak, dan 30 pembina.

Hujan yang mengguyur tiap hari tidak menyurutkan semangat jiwa peserta kemah dalam aktifitas. Bahkan ketika hujan turun cukup deras, peserta kemah justru memanfaatkannya untuk merekatkan persahabatan dengan bermain sepak bola. (Makhrus/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here