SMA Ma’arif NU 04 Kangkung Lakukan Pemilihan Ketua OSIS dengan E-Voting

0
52

Kangkung, pcnukendal.com – Kamis (21/11), seluruh siswa SMA Ma’arif NU 04 Kangkung berkumpul di halaman sekolah untuk melaksanakan kegiatan Reorganisasi Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU, dan Musyawarah Ambalan Kyai Aqrobuddin.

Kegiatan regenerasi pengurus ketiga organisasi di sekolah itu mengambil tema “Membangun Kader Menuju Generasi Cerdas Berkarakter”. Acara diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Setelah disahkan, LPJ diserah terimakan oleh pengurus demisioner kepada Waka Kesiswaan untuk selanjutnya diadakan pemilihan ketua yang baru.

Pada tahun sebelumnya, pemilihan dilaksanakan dengan pencoblosan melalui kertas suara. Namun pada tahun ini, pemilihan dilaksanakan dengan cara E-Voting, yakni pemilihan dengan menggunakan komputer. Pemilih secara bergantian memasuki ruang laboratorium komputer dengan tertib. Dengan pemilihan ini, hasil pemilihan secara quick count dapat dilihat langsung oleh seluruh pemilih karena ditampilkan melalui layar.

Kepala SMA Ma’arif NU 04 Kangkung, Ahmad Khoiron menyambut baik pelaksanaan pemilihan ketua OSIS,PK IPNU-IPPNU dan pramuka Ambalan Kyai Aqrobuddin itu.

“Kekompakan dan kebersamaan menjadi hal utama dalam membangun sebuah organisasi. Selanjutnya, kepada calon ketua terpilih tidak diperbolehkan mengundurkan diri dan harus melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,” pungkasnya. (Wati/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here