SMA Ma’arif NU 04 Kangkung Adakan Pesantren Ramadhan

0
34

Kangkung, pcnukendal.com – SMA Ma’arif NU 04 Kangkung memaksimalkan pembelajaran dalam mengisi bulan Ramadhan dengan mengadakan Pesantren Ramadhan. Kegiatan yang dimulai sejak Kamis (9/5) itu diikuti seluruh siswa dan dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar selesai, yakni dari pukul 12.10 hingga selesai.

Pesantren Ramadhan diisi dengan pengajian kitab kuning. Kitab yang dikaji adalah kitab Taysirul Kholaq, kitab tasawuf yang memuat konsep ahlakul karimah. Kajian berlangsung tertib, para siswa mendengarkan dengan seksama.

Hasan Fahmi, pembina PK IPNU-IPPNU SMA Ma’arif NU 04 Kangkung menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk memperdalam, mempeluas keilmuan dan wawasan siswa terutama bidang keagamaan.

Selain itu kegiatan juga dimaksudkan untuk mengenalkan budaya pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik. Hasan Fahmi mengharapkan dari kegiatan itu dapat tercipta kader-kader NU yang mencintai tradisi pesantren.

“Yang memiliki pemahaman mendalam terhadap ajaran agama, khususnya bidang akhlak,” ungkapnya.

Tidak hanya kajian kitab kuning, SMA Ma’arif NU 04 Kangkung juga melakukan kegiatan tadarus Alqur’an selama bulan Ramadhan. Tadarus dilaksanakan setiap pagi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai dan diikuti oleh semua siswa dan guru. (Waty/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here