SMA Ma’arif NU 04 Kangkung Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
54

Kangkung, pcnukendal.com – SMA Ma’arif NU 04 Kangkung mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (20/11) di halaman sekolah. Kegiatan yang mengambil tema “Nabi Muhammad sebagai Teladan Umat” ini diinisiasi OSIS, PK IPNU-IPPNU dan Dewan Ambalan Kyai Aqrobuddin.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW sehingga dapat dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga sebagai fasilitator untuk menumbuhkan rasa cinta pada Nabi.

Hj. Nafisatul Millah, selaku Waka Kesiswaan berharap peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad tersebut dapat menumbuhkan semangat untuk terus meneladani ahlak mulia Rasulullah.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid Al Barzanji. Acara juga dimeriahkan oleh grup kasidah SMANUK NADA, dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah dengan menghadirkan KH Yusuf Jufri sebagai pembicaranya.

KH Yusuf Jufri dalam mauidhohnya menyampaikan, siswa-siswi perlu mengetahui bahwa bukan hanya soal duniawi saja yang perlu dipelajari, namun masalah ukhrawi juga tak kalah penting, yaitu dengan mempelajari ahlaq Rasulullah.

Selain ceramah, ia juga memberikan kuis tentang pengetahuan seputar Nabi Muhammad SAW kepada siswa-siswi dengan memberikan hadiah pada siswa-siswi yang dapat menjawab kuis dengan benar. (Wati/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here