Siswa SMA NU 03 Muallimin Weleri Sabet Juara III Kejurnas Pagar Nusa Ke-3

0
108

Kendal, pcnukendal.com – Alya Jihan, siswa kelas XII Mipa I SMA NU 03 Muallimin Weleri berhasil menyabet juara III pada ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Pagar Nusa Tahun 2020 yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, (3-7/1).

Kejurnas melibatkan 22 kontingen pencak silat Pagar Nusa tingkat daerah dengan mempertandingkan 46 kelas yang diikuti oleh 467 atlet, dan terbagi dalam kategori pra remaja, remaja, dan dewasa.

Alya Jihan perwakilan dari Pagar Nusa Kendal, ikut dalam kategori remaja dan berhasil membawa pulang piala juara III dan piagam penghargaan. Alya mengaku sangat bangga karena dalam kejuaraan tingkat nasional yang diikuti oleh para pesilat Indonesia dirinya mampu meraih juara.

“Saya merasa bangga bisa ikut dalam kejuaraan tersebut, apalagi saya bisa membawa pulang piagam penghargaan dengan menyabet juara III,” ujarnya pada Rabu (08/01)

Ia juga mengucapkan terima kepada para guru yang telah memfasiltiasinya melalui ekstra kurikuler Pecak Silat dan pengajar ekstra kurikuler pencak silat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada guru pengajar ekstra kurikuler pencak silat Pagar Nusa Lembaga Seni Beladiri Garuda Bambu Runcing (LGBR) Weleri yang membawa saya bisa meraih juara dalam Kejurnas Pagar Nusa tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Nurul Laili menyampaikan rasa bangga karena salah satu siswanya telah membawa harum nama sekolahnya.

“Saya sangat bangga kepada Alya karena mampu bersaing dan menunjukan kualitasnya di kejuaraan tingkat nasional, semoga ke depan bisa terus meningkatkan kemampuan sehingga nantinya akan lebih berprestasi lebih baik lagi,” tuturnya.

Nurul Laili menambahkan, selain ekstra kurikuler pencak silat, SMA NU 03 Muallimin Weleri juga sering meraih prestasi baik di tingkat daerah maupun provinsi.

“Selain ekstra kurikuler pecak silat yang memang menjadi unggulan, melalui ekstra kurikuler lainnya para siswa-siswi kami juga sering memperoleh piagam penghargaan lainnya seperti melalui Pramuka, PMR, Futsal, Sepak Takraw, Rebana, Seni Baca Al-Qur’an dan Literasi,” ungkapnya. (HJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here