Sinergi Lazisnu, Ansor, IPNU dan IPPNU Jetis Salurkan Sembako untuk ‎Korban Banjir

0
42

Kendal, pcnukendal.com – Banjir yang menggenangi sejumlah daerah di Kendal mempunyai dampak yang luar biasa. Meski telah surut, sejumlah bantuan untuk para korban banjir masih mengalir.

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) sebagai lembaga NU yang menjadi sarana untuk membantu masyarakat juga masih terus bergerak menyalurkan bantuan. Diantaranya, Lazisnu Kelurahan Jetis Kecamatan Kota Kendal yang bekerjasama dengan Ansor dan IPNU-IPPNU menyalurkan bantuan sembako untuk warga setempat, Senin (8/2).

“Bantuan dari Lazisnu Kecamatan sudah kami bagikan, selanjutnya 390 paket sembako dari Lazisnu Ranting yang sudah dikemas oleh Ansor dan adik-adik IPNU-IPNU Jetis juga kami bagikan,” terang Ketua Lazisnu Ranting Jetis, Jumain.

Bantuan ini, lanjut Jumain bersumber dari hasil kaleng sedekah Lazisnu yang tersebar di Kelurahan Jetis. Ia berharap manfaat dari kaleng sedekah dapat dirasakan oleh warga terutama pada saat terjadi bencana.

Ketua GP Ansor Ranting Jetis, Koshim menyambut baik kerjasama antar Banom NU di Rantingnya. Menurutnya, sinergitas antar Banom NU maupun lembaga memang harus dilakukan agar berbagai masalah keumatan dapat diatasi dengan mudah.

“Ini merupakan salah satu bentuk khidmat kami kepada NU. Lazisnu menyiapkan secara finansial kemudian Ansor bersama IPNU-IPPNU membantu pengemasan, penyediaan tempat, transportasi, dan pendistribusian,” ungkap Ketua GP Ansor Ranting Jetis.

Bantuan sembako diterima dengan baik oleh warga. Salah satu warga Jetis, Misbah bersyukur karena mendapatkan bantuan tersebut. Ia mengungkapkan kesulitannya beraktivitas saat banjir dengan ketinggian 30-50 cm melanda kampungnya.

“Kami juga kesulitan mendapatkan bahan makanan. Alhamdulillah bantuan  sembako ini benar-benar meringankan beban kami. Terima kasih atas kepedulian nyata dari NU ini,” kata Misbah. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here