Senyum Rasulullah Pemusnah Masalah

0
236

Sukorejo pcnukendal.id – Pengurus Ranting NU desa Selokaton Sukerojo mengadakan pengajian rutin selapanan. Pengajian itu telah berjalan sejak tahun 80-an dan bergilir pada tiap RT yang ada di lingkungan Selokaton. Pada pengajian kali ini, RT 13 yang menjadi tuan rumah mengundang Kyai Ahmad Fadholi dari Bawang Batang sebagai pembicara. RT 13 juga mengundang rebana Asyidul Mustofa dari Tersono Batang. Sekitar 600 warga hadir dalam acara tersebut.

Dalam tausiahnya, Kyai Fadholi mengingatkan bahwa seseorang bisa menikmati nikmat dunia, terutama kesehatan karena kita merasakan sakit. Seseorang juga “dititipi” nikmat berupa iman dan Islam.

Setelah itu, Kyai Fadholi menyampaikan kenapa kelahiran Nabi Muhammad Saw harus diperingati. Itu karena beliau meupakan manusia pilihan. Salah satu bukti dari hal tersebut adalah bahwa kelahiran beliau sudah tercatat di kitab nabi-nabi terdahulu, yaitu Taurat, Zabur, Injil.

Kyai Fadholi melanjutkan, ketika Nabi Muhammad Saw lahir, semua makhluk di dunia hingga Arsy merasa gembira atas kelahiran tersebut. Nabi adalah mahluk Kamil, maksum serta mempunyai wajah tabasam, yaitu wajah yang selalu tersenyum dan menyenangkan.

“Ketika sahabat Nabi mempunyai masalah, masalah itu seolah hilang ketika bertemu beliau,” terang Kyai Fadholi.

Ketua Ranting NU Selokaton, Wahyudi, mengapresiasi acara tersebut. Ia menghimbau agar warga meneruskan semangat kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW serta menyampaikan program yang dibawa dari MWC Sukorejo. Salah satunya dengan mengajak warga Selokaton tidak hanya melakukan amaliyah NU seperti tahlil atau sholawatan, tetapi juga berusaha mengenal NU secara mendalam,

Pada kesempatan itu, hadir pula kepala desa Selokaton, Parwadi. Dalam sambutannya, ia menyampaikan program-program desa di hadapan warga yang 99% warga Nahdliyin. Ia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, desa Selokaton akan memiliki mobil sampah sendiri. Ia juga mengucapkan terima kasih karena warga membayar PBB tepat waktu

Parwadi melanjutkan, pada Desember ini, masih banyak pembangunan insfratuktur yang belum sepenuhnya selesai. Karena itu, ia meminta warga untuk ikut berpartisipasi nyengkuyung, semisal dengan ikut gotong royong memperbaiki MCK di rt 13 yang akan dilaksanakan esok pagi. (Rudi Susanto/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here