Sempat Tidak Aktif, Ansor Langenharjo Kembali Dibentuk

0
643

Kendal, pcnukendal.com – Setelah “tertidur” cukup lama, Gerakan Pemuda Ansor Ranting Langenharjo Kecamatan Kendal kini terbangun kembali. Mendapat dukungan dan restu para ulama, kiai dan sesepuh setempat membuat ghirah para pemuda Langenharjo semakin mantap untuk membangkitkan kembali GP Ansor di kampungnya.

“Saya sangat merestui dan berharap tidak hanya sampai ke pembentukan pengurus saja, namun harus dibarengi dengat niat ngalap berkah sehingga Ansor Langenharjo terus bergerak siap membela agama dan negara,” kata Drs. K.H. Masruh, tokoh ulama setempat usai memimpin istighotsah sebagai pembuka acara pembentukan pengurus Ansor Langenharjo, Jumat (18/9) di Musala Al Muhtadin.

Ia juga berharap nantinya kegiatan Ansor tak hanya tahlilan, mauludan, manaqiban, dan istighotsah saja. Namun juga ada ngaji kitab agar anggota Ansor mengerti dasar hukum dan dalil amaliah-amaliah warga nahdliyin.

Sementara itu, mewakili MWC NU Kota Kendal, Umar Kholil memotivasi para pemuda dengan menjelaskan manfaat GP Ansor. “Saya yakin, bergabung di Ansor ini dapat membentengi diri kita dari cara berpikir radikal, keras dan kagetan. Dengan senantiasa ta’dzim kepada kiai, para pemuda Ansor akan menemukan jalan keluar melalui restu dan doa kiai dan ulama,” terangnya.

Pada kesempatan itu dilakukan pemilihan ketua GP Ansor Ranting Langenharjo. Pemilihan diawali dengan penjaringan calon. Slamet Sutejo, perwakilan PAC GP Ansor Kendal kemudian memimpin jalannya pemilihan yang dilakukan dengan voting.

Hasilnya, Suhadi memperoleh suara terbanyak yakni 21 suara mengungguli Ismulyanto yang meraih 12 suara dan Aditya dengan 6 suara. Hasil ini menetapkan Suhadi sebagai Ketua GP Ansor Langenharjo yang baru, sementara melalui musyawarah mufakat  Aditya ditunjuk sebagai sekretaris dan Ismulyanto sebagai bendahara.

Ketua PAC GP Ansor Kendal, Sarbini mengapresiasi terbentuknya GP Ansor Langenharjo. Meski menurutnya menjadi pengurus GP Ansor tak ada gajinya, namun lebih awet dan lebih berkelas karena akan memperoleh surga.

“Untuk agenda berikutnya, silahkan pengurus terpilih merumuskan struktur organisasi dan kepengurusan sesuai format yang sudah kami berikan,” pungkasnya. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here