Semarakkan Maulid Nabi, PC IPNU-IPPNU Kendal Gelar Hadroh Fest

0
22

Sukorejo, pcnukendal.com – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kendal menggelar Hadroh Fest #2, Kamis (07/11) di Pondok Pesantren Kyai Santri Sukorejo. Lomba hadrah untuk umum ini digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Lomba dibuka langsung oleh Abah Santri, pengasuh Pondok Pesantren Kyai Santri. Pembukaan ditandai dengan penabuhan rebana. Saat membuka, Abah Santri memberikan pesan dan motivasi kepada para peserta yang didominasi para pemuda.

“Generasi muda sekarang ini perlu dimotivasi untuk mencintai shalawat, salah satunya dengan hadroh fest yang diselenggarakan ini,” tutur Abah Santri.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia, Sigit Wagiyanto menyampaikan hadroh merupakan kesenian umat muslim yang bernuansa islami dan patut dipentaskan dalam berbagai momen, termasuk pada peringatan maulid kali ini.

“Adanya Hadroh Fest menjadikan peringatan ini lebih semarak. Alhamdulillah, lomba ini juga menarik minat masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke lokasi peringatan maulid ini,” kata Sigit yang juga Ketua Bidang Dakwah PC IPNU Kendal.

Mengenai teknis perlombaan, Sigit menjelaskan bahwa setiap grup hadroh diberikan waktu 15 menit untuk persiapan dan penampilan. Mereka harus membawakan satu lagu wajib yakni Sa’duna Fiddunya. 

“Selebihnya peserta lomba boleh menampilkan lagu shalawat apa saja beserta kreasi gerakan masing-masing,” imbuh Sigit.

Sesuai rencana, lomba selesai tepat pukul 17.00 WIB. Selanjutnya diumumkan para pemenang lomba, yakni juara 1 diraih oleh Grup Hadroh Badrudduja, juara 2 ditempati oleh Grup Hadroh Syubanul Nahdliyin, sementara Grup Hadroh El Pharsa harus puas diposisi juara 3. Adapun piala juara favorit menjadi milik Grup Hadroh New Varozdaq. (Taul/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here