Seleksi Peserta Tingkat Kabupaten, Fatayat Patebon Gelar POSP

0
72

Patebon, pcnukendal.com – Sebanyak 22 Pimpinan Ranting Fatayat NU Kecamatan Patebon mengikuti kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Perempuan (POSP) yang digelar Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Patebon, Minggu (24/11). Kegiatan bertempat di Pimpinan Ranting Pidodokulon.

Menurut Ketua PAC Fatayat NU Patebon, Kholisoh, selain sebagai ajang silaturahim, POSP juga dilaksanakan untuk menyukseskan program pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Sehat.  Fatayat NU sebagai organisasi yang beranggotakan perempuan sangat berpengaruh dan berperan aktif dalam tata laksana rumah tangga dengan melakukan pembiasaan hidup sehat dalam lingkungan terdekatnya, yaitu keluarga.

Selain itu, Fatayat NU juga ingin mewujudkan perempuan yang berjiwa seni melalui lomba MTQ, paduan suara dan duta fatayat. Pelestarian permainan tradisional melalui cabang lomba gobag sodor juga menjadi tujuan gelaran ini. Saat ini permainan tersebut hampir menghilang digantikan permainan berbasis teknologi. Cabang lomba lainnya yaitu bola voli dan bulu tangkis ganda.

”Semoga dengan diadakanya seleksi ini, Patebon bisa mengirimkan utusan-utusan terbaiknya pada POSP PC Fatayat Kabupaten,” tutur Kholisoh.

POSP merupaka salah satu program PC Fatayat NU Kendal. Gelaran tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Untuk itu, masing-masing PAC melakukan seleksi melalui ajang yang sama di tingkat kecamatan dengan mengacu pada Juklak dan Juknis dari Cabang, sehingga bisa saling bersinergi antara lomba di kecamatan dan kabupaten.

Camat Patebon sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dikatakannya, POSP dapat menjadi ajang silaturohim antar desa. Selain itu, juga dapat menyehatkan tubuh dengan ragam kegiatan fisik, dan menyalurkan bakat minat yang dimiliki dalam bidang seni.

“Tema Mencipkatakan Perempuan Generasi Islami dan Qur’ani, semoga tercermin dalam kegiatan kali ini,” pungkasnya.

Dari hasil beberapa cabang lomba, lomba duta Fatayat dijuarai oleh PR Purwokerto, MTQ diraih oleh PR Margosari, paduan suara dan bulu tangkis ganda diraih PR Pidodokulon. PR Bangunrejo menjadi juara pada cabang permainan gobag sodor, sedangkan PR Tambakrejo menjadi yang terbaik pada cabang olah raga bola voli. Dari hasil tersebut, PR Pidodokulon berhak menjadi juara umum pada ajang POSP ini. (Siti Mushodiqoh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here