Sejumlah Kades dari Kader Ansor Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak ‎Banjir

0
33

Kendal, pcnukendal.com – Meski telah menjabat sebagai Kepala Desa, para kader Ansor ini tetap memiliki kepedulian yang tinggi. Mereka adalah Kades Ngampel Wetan Abdul Malik, Kades Purwosari Sukorejo Miadi, dan Kades Kalibogor Sukorejo Gus Mujab. Kepedulian mereka ditunjukkan dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal, Rabu (10/2).

Kades Ngampel Wetan, Abdul Malik mengaku hatinya terketuk untuk menyisihkan sebagian hartanya guna membantu korban terdampak banjir di Kendal. Ia bersama rekan kader Ansor yang menjadi Kades turun ke lapangan membagikan sembako secara langsung.

“Ada beberapa kwintal beras, sayur mayur, telur, ubi jalar, ketela dan lain-lain yang kami kumpulkan secara swadaya untuk saudara kita yang terkena musibah berkoordinasi dengan Satkoryon Banser, Ketua RT dan RW setempat,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kendal, Misbahul Munir yang ikut mendampingi aksi sosial itu mengapresiasi kepedulian para kadernya. Menurutnya hal itu dapat dijadikan teladan para kader Ansor yang lain untuk membudayakan rasa saling peduli dan setia kawan antar sesama.

“Ini juga merupakan salah satu ikhtiar pengabdian GP Ansor Kendal kepada warga, semoga bermanfaat. Kami berharap Pemerintah Daerah bisa secepatnya menangani secara serius banjir di Kelurahan Bandengan, dari infrastruktur drainase, jalan dan antisipasi rob air laut,” tutur Ketua GP Ansor Kendal.

Ungkapan senada disampaikan Sekretaris PAC GP Ansor Kendal, Fathanuddin. Ia menilai Kelurahan Bandengan belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, khususnya pada insfratruktur. “Sehingga saat hujan atau banjir genangan air tidak bisa mengalir dengan lancar,” katanya.

Pemberian bantuan yang dilakukan para kader Ansor Kendal diterima dengan baik oleh warga. Salah satu warga Kelurahan Bandengan, Arifin mengungkapkan pihaknya tak berharap mendapat bantuan, namun menurutnya yang dilakukan para kader Ansor itu luar biasa.

“Mereka memiliki kepedulian yang sangat tinggi. Kami sungguh berterima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Ansor selalu jaya,” ucap Arifin yang juga Ketua Himpunan Nelayan Indonesia Kabupaten Kendal. (Misbah/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here