Sejumlah Kader NU Menangi Pilkades Serentak Kendal

1
315
Suasana pemungutan suara di TPS 2 desa Penjalin kec Brangsong.
Suasana pemungutan suara di TPS 2 desa Penjalin kec Brangsong.
Suasana pemungutan suara di TPS 2 desa Penjalin kec Brangsong.

 

Kendal pcnukendal.id. Sejumlah kader NU yang aktif di jajaran pengurus ranting NU maupun Gerakan Pemuda Ansor berhasil memenangi Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Serentak Kabupaten Kendal yang digelar Senin (17/10).

Beberapa nama yang sempat dilaporkan melalui group wa forum warga NU dan NU Kec. Sukorejo antara lain, Tukrim Veri, S.Ag. Sekretaris PR NU Kedungsuren Kaliwungu Selatan ini dilaporkan oleh Ahmad Supari berhasil memenangi Pilkades di desa Kedungsuren. Selain sebagai sekretaris PRNU Kedungsuren, Tukrim juga tercatat sebagai sekretaris DPC PPP Kendal.

Agus Riyanto, berdasarkam laporan Ali Yasak berhasil menang mutlak dalam Pilkades di desa Pucangrejo Gemuh. Agus Riyanto yang aktifis  Ansor ranting setempat berhasil menyisihkan dua rivalnya.

Masih di kecamatan Gemuh, di desa Sojomerto,  Ahmad Asikin juga melaporkan terpilihnya Ahmad Mawardi aktifis NU setempat berhasil memenangi Pilkades Sojomerto.

Di desa Ngawensari kecamatan Ringinarum, Muhammad Muhyidin, ketua Pengurus Ranting  GP Ansor  dilaporkan oleh Saikhul Huda juga berhasil memenangi Pilkades Ngawensari.
whatsapp-image-2016-10-17-at-19-37-28
Sementara untuk wilayah selatan, kecamatan Sukorejo, dua Kader NU dilaporkan juga berhasil memenangi Pilkades. Saiful Mujab, bendahara PAC GP Ansor Sukorejo berhasil menang dalam Pilkades Desa Kalibogor. Mujab disamping bendahara PAC Ansor juga menjabat ketua DPAC PKB Sukorejo.                         

Kemenangan kader NU Sukorejo juga terjadi di desa Damarjati. Di desa Damarjati, Said, yang alumni  MTs NU 13 berhasil menang dalam Pilkades setempat.

“Dengan kemenangan pak Said diharapkan dapat mengembalikan kejayaan NU desa Damarjati” ungkap Kholid warga NU desa Damarjati.

Sampai berita ini diturunkan laporan kader NU yang berhasil memenangi Pilkades Serentak masih berlangsung. Disamping pengurus NU dan Banom,  warga NU yang tidak terdeteksi dan berhasil menjadi kades jumlahnya ditengarai juga lebih banyak.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan pcnukendal.id di desa Penjalin kecamatan Brangsong Pilkades Serentak di Kendal berjalan tertib dan aman. (Fahroji)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here