Sedekah di Jumat Berkah, Lazisnu Penaruban Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

0
186

Weleri, pcnukendal.com – Sejumlah pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Ranting Penaruban Kecamatan Weleri membagikan ratusan nasi bungkus gratis di depan SMP NU 01 Muallimin, Jumat (9/10) pagi.

Menurut Ketua Lazisnu Ranting Penaruban, Kurniawan gerakan Menabung (membagi nasi bungkus) itu telah menjadi agenda rutin Lazisnu Kecamatan Weleri setiap hari Jumat.

“Setidaknya ada 300-an nasi bungkus yang dibagikan kepada para tukang becak, sopir angkot, pedagang kaki lima, buruh kasar, tukang parkir ataupun pengguna jalan yang membutuhkan sebagai sedekah di hari Jumat yang penuh berkah,” kata Kurniawan.

Dijelaskannya gerakan tersebut sengaja dilakukan setiap hari Jumat dengan alasan karena hari Jumat adalah hari paling mulia diantara hari lainnya, sehingga diharapkan para donatur dan masyarakat yang terlibat dalam gerakan tersebut dapat memperoleh keberkahan.

“Karena sumber donasi dari masyarakat yang diberikan kepada Lazisnu, kemudian dibelikan bahan makanan, dimasak oleh ibu-ibu Fatayat dan Muslimat. Ada pula yang memberikan langsung berupa nasi bungkus,” jelasnya.

Ketua Lazisnu Kecamatan Weleri, M Ghozali Kurniawan mengaku bangga dengan aksi sosial yang dilakukan Lazisnu Penaruban. Aksi itu merupakan salah satu bentuk kepedulian warga Lazisnu kepada masyarakat.

“Mengetuk hati kita yang mempunyai kelebihan untuk berbagi kepada sekitar kita yang membutuhkan. Meskipun hanya nasi bungkus, semoga bermanfaat dan menjadi amal baik yang mendatangkan keberkahan,” tutur Ghozali.

Senada, Ketua MWC NU Weleri Kiai Abdul Azis sangat mengapresiasi gerakan tersebut. Dikatakannya, gerakan itu menjadi bentuk kontribusi warga NU terlebih di tengah pandemi Virus Corona yang melanda Indonesia.

“Berbagi, apalagi di tengah pandemi akan memiliki arti yang sangat besar dan menjadi amal yang baik di Jumat berkah,” tuturnya. (N. Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here