SANTRI PP AL ULYA KEDUNGSUREN IKUTI WISUDA AKBAR INDONESIA MENGHAFAL

0
165

ip1

Kaliwungu Selatan nukendalonline. Santri ponpes Al Ulya Kedungsuren yang merupakan siswa SMP NU 06 dan SMK NU 05 Kaliwungu Selatan, Ahad (28/5) mengikuti wisuda Akbar Indonesia Menghafal ke-7 di kampus Undip Semarang.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh PPPA Darul Quran pimpinan ustad Yusuf Mansur sebagai upaya gerakan cinta Al Quran dan pembibitan penghafal Al Quran.

Sebelum diwisuda para santri wajib mengikuti tes tahfidz oleh para penguji terutama menyangkut kelancaran hafalan, tajwid dan makhorijul hurufnya.

Pengasuh ponpes Al Ulya Kedungsuren ustad Muhammad Khoirudin,SAg Al Hafidz mengungkapkan bahwa setiap tahun pihaknya berusaha selalu mengirimkan santrinya mengikuti kegiatan seperti ini agar para santri terus termotivasi dalam Menghafal Al Quran.

Ditambahkan, ditengah makin merebaknya kenakalan remaja dan berbagai tindak kriminalitas yang pelakunya anak-anak, Al Quran adalah solusi bagi pendidikan generasi muda kita.

“Dekatkan anak-anak kita dengan Al Quran insya Allah akan selamat”, demikian dituturkan ustad alumni UIN Kalijaga Jogjakarta dan Pondok Al Quraniyyah ini. (Supari/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here