Sambut Hari Santri, MWC NU Gemuh MInta Pasang Bendera NU dan Spanduk

0
167

gemuh-santri1

Gemuh pcnukendal.id. Tanggal 22 Oktober telah ditetapkan menjadi hari santri Nasional. Hari itu ditetapkan oleh pemerintah sebagai wujud penghormatan kepada kaum santri yang memiliki peran besar dalam pergerakan besar perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan.

Sejarah mencatat para santri telah mengorbankan sebagian hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan dalam melawan para penjajah Negeri.

MWC NU Gemuh melaksanakan pertemuan rutin selapanan setiap Ahad Pahing, Pertemuan kali ini diselenggarakan di gedung NU desa Tlahab kecamatan Gemuh, Ahad (9/10).

Rutinan ini dihadiri oleh 100 orang terdiri dari pengurus MWC NU dan Pimpinan Ranting Se-Kecamatan Gemuh. Pada rutinan kali ini diisi dengan kajian kitab yang diisi oleh Ky. Khanafi Nashori selaku Katib Syuriah MWC NU Gemuh.
gemuh-santri2
Disampaikan juga pentingnya tentang rasa cinta tanah air atau Hubbul Wathon.                                                                      
Untuk menyambut hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, MWC NU Gemuh mengintruksikan kepada seluruh kepengurusan ditingkat Ranting atau Desa untuk memasang bendera NU dan spanduk yang bertuliskan “MERAJUT KEBHINEKAAN DAN KEDAULATAN INDONESIA” di lingkungan sekretariat kantor NU.

“Disampaikan pula untuk penggalangan dana RSNU diharapkan dimasing-masing ranting ada dua donatur tetap,” Tandas Kyai Rochmat.

Acara ini ditutup dengan sambutan dari ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Gemuh, Adapun pemasangan bendera NU dan spanduk dimulai tanggal 20 sampai 30 Oktober 2016. (Ulum/Sukron).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here