Saham NU Mart Sukorejo Dijual Harga Pulsa

0
26

Sukorejo, pcnukendal.com – Rencana pendirian minimarket NU Mart di Gedung MWC NU Sukorejo masih terus berproses baik persiapan lokasi maupun pengumpulan modal usaha. Untuk permodalan usaha pihak manajemen akan menjual saham dengan harga pulsa. Apa maksudnya? Berikut laporan NU Kendal Online (NUKO).

Menjual saham dengan harga pulsa maksudnya untuk membeli selembar saham di NU Mart Sukorejo tidak perlu membayar terlalu mahal, cukup dengan uang seratus ribu ditambah sepuluh ribu rupiah untuk administrasi warga NU di Sukorejo sudah bisa memiliki saham. Uang Rp100.000 tentu nilainya sama ketika kita membeli pulsa untuk smartphone.

Mengapa saham NU Mart Sukorejo dijual murah? Muhammad Zamroji, salah satu anggota dewan direksi yang mengurusi keuangan menuturkan bahwa itu adalah bagian dari strategi pemasaran NU Mart ke depan. Jika saham dijual semurah mungkin maka warga NU Sukorejo yang ada ditingkat bawahpun juga akan mampu membeli saham.

Strategi penjualan saham dengan harga murah itu ditempuh lantaran penjualan saham ditarget untuk warga NU yang ada di desa-desa di Sukorejo yang belum begitu familiar terhadap jual beli saham.

“Ada beberapa keuntungan jika saham dijual dengan harga murah,” tegas Zamroji. Salah satunya warga akan antusias membeli saham NU Mart.

“Jika banyak warga NU membeli saham, maka mereka akan merasa ikut memiliki NU Mart sehingga akan antusias dalam berbelanja,” lanjutnya.

Keuntungan yang kedua, terang Zamroji, resiko pemegang saham sangat kecil hanya sebesar seratus ribu untuk satu lembar saham. Diceriterakannya, konsep ini mengadopsi NU Mart di Trenggalek Jawa Timur yang meskipun sahamnya seharga Rp100.000 tapi mampu mengumpulkan modal milyaran.

“Di Trenggalek, warga NU di sana sudah mengikhlaskan jika sampai terjadi resiko yang tidak diinginkan,” kata Zamroji yang kelahiran asli Trenggalek.

Sekedar diketahui, saham NU Mart Sukorejo awalnya akan dijual Rp500.000 per lembar, namun nampaknya warga kurang antusias. Hal ini berdasar hasil study banding di Nusantara Mart MWC NU Bawang Batang yang menjual saham 1 juta per lembar dan ke NU Mart MWC NU Pekalongan Barat Kota Pekalongan yang menjual saham Rp500.000 per lembar.

“Akhirnya keputusan atas persetujuan dewan komisaris dan dewan direksi itu kita evaluasi dan diubah harga saham menjadi Rp100.000 per lembar,” pungkasnya.

Sementara untuk melayani warga NU yang jauh dengan lokasi gedung NU, manajemen NU Mart akan melayani dengan sistem jemput bola dan belanja online secara kolektif melalui koordinasi ranting dan anak ranting atau jamaah pengajian, salawat, dan lain-lain.

“Dalam tempo waktu tertentu kita akan kirim pesanan yang sudah dipesan lewat Wa ke jamaah menurut kesepakatan,” terang Sigit Purnomo yang dipercaya menjadi wakil direktur NU Mart.

“Disamping itu, kita akan kasih bonus bagi warga NU yang sering belanja dan jumlahnya banyak, selain keuntungan sebagai pemegang saham,” jelas Sigit. (Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here