Safari Maulid Ungkapan Cinta Rasul

0
141

Patean pcnukendal.id – Derasnya hujan tidak menghentikan ratusan warga untuk menghadiri acara maulid di Curugsewu Patean Kendal pada Ahad, (15/1). Acara maulid itu merupakan Khataman Safari Maulid yang diadakan oleh Pon-Pes As-Salafiyah An-Nahdiyah Patean.

Acara itu dimeriahkan grup rebana safari maulid dari berbagi wilayah di kec patean dan juga dihadiri oleh Camat, Kapolsek, dan Danramil.

Kyai Zaenudin selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan safari maulid itu merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian 15 maulid yang telah dilaksanakan.

“Safari maulid merupakan salah satu wadah silaturahim bagi warga Patean umumnya dan warga Nahdliyin pada khususnya,” tutur Kyai Zaenudin.

Adapun Yanuar selaku Camat Patean mengatakan bahwa pemeritah kecamatan sangat mendukung kegiatan safari maulid tersebut. Ia berkata bahwa kegiatan itu sangat positif dan harus terus dilakukan di tahun-tahun yang akan datang.

KH Ahmad Rajin ketika menyampaikan tausiyah mengatakan bahwa safari maulid merupakan salah satu bentuk mahabah dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw.

“Dan dengan bersolawat, semoga kita mendapat syafaatnya di Yaumil Qiyamah,” Tutur Kyai Rajin. (Ali Azmi/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here