Rumuskan Program, PAC Fatayat NU Weleri Gelar Rakerancab

0
84

Weleri, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Weleri menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab), Minggu (5/1) di Rumah Makan Kampoeng Rasa Weleri.

Rakerancab diikuti seluruh pengurus PAC dan Pimpinan Ranting se-kecamatan Weleri. Adapun agenda Rakerancab adalah merumuskan program kerja satu tahun mendatang.

Ketua PAC Fatayat NU Weleri, Faridah mengatakan Rakerancab tersebut akan menjadi pedoman langkah pengurus dalam merealisasikan program kerja selama 1 tahun ke depan.

“Program kerja sangat penting untuk ditetapkan dengan tujuan agar langkah organisasi semakin terarah untuk mencapai tujuan. Makanya, kita harus sungguh-sungguh  menyusun program yang memberi manfaat bagi anggota maupun masyarakat,” katanya saat membuka Rakerancab. 

Faridah menambahkan, satu tahun ke depan pihaknya akan memprioritaskan penguatan kader dan program-program yang erat kaitannya dengan peran perempuan dan kesehatan.

“Pengurus departemen bisa menyusun program yang sesuai dengan rancangan Konferensi Anak Cabang Fatayat yang lalu dan memenuhi kebutuhan anggota,” ujarnya. 

Faridah berharap program-program tersebut dapat terwujud demi kemaslahatan perempuan dan masyarakat. Ia juga memohon doa dan dukungan kepada seluruh anggota. 

Sementara itu, Pembina Fatayat NU Weleri Hj. Rahma Farikhah berkesempatan memberikan pengarahan dan pembinaan kepada pengurus. Disampaikannya bahwa setiap program kerja yang direncanakan hendaknya ada yang bertanggungjawab agar program kerja tersebut dapat terealisasi dengan baik.

Menurut Hj. Rahma Farikhah, menjalankan organisasi harus dilaksanakan dengan kebersamaan, menjaga soliditas dan saling mendukung diantara pengurus, karena hal itu merupakan modal utama dalam berjuang.

Rakerancab yang berlangsung satu hari itu menghasilkan beberapa program yang meliputi beberapa bidang. Bidang keuangan merencanakan akan meningkatkan pendapatan organisasi dari pengadaan seragam kerudung Fatayat. Pada bidang organisasi akan mengadakan LKD (Latihan Kader Dasar), pelatihan-pelatihan, senam bersama, seminar kesehatan reproduksi perempuan dan tes IVA yang akan diadakan bertepatan dengan hari ibu, dan program-program lain yang berhubungan dengan peran penting perempuan.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada peserta Pekan Olahraga dan Seni Perempuan (POSP) dari PAC Fatayat NU Weleri yang mendapatkan juara pada ajang POSP tingkat kabupaten yang digelar PC Fatayat NU pada bulan Desember lalu. (Kholidah/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here