Ringankan Beban Pedagang Kecil, Lazisnu Candiroto Beri Bantuan

0
272

Kendal, pcnukendal.com – Dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh para pelaku usaha termasuk pedagang kecil. Untuk meringankan beban mereka, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nadlatul Ulama (Lazisnu) Ranting Candiroto Kecamatan Kendal memberikan sejumlah bantuan.

Bantuan diberikan langsung oleh pengurus Lazisnu, Sabtu (19/9) kepada para pedagang rumahan maupun pedagang keliling yang telah didata oleh Lazisnu. Menurut Ketua Lazisnu Candiroto A Munir, pada tahap awal bantuan diberikan kepada 3 orang yaitu Siti warga Rt 14 Rw 02, Rohimah Rt 08 Rw 03 dan Jumi’ warga Rt 16 Rw 03, masing-masing mendapatkan modal usaha dan alat dagang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya. Tahun depan perolehan kaleng sedekah semoga lebih meningkat agar pentasyarupan dapat lebih ditingkatkan,” terangnya.

Rohimah (45), salah satu penerima bantuan sangat senang dan bersyukur dapat memperoleh manfaat dari progam ekonomi Lazisnu Candiroto. Ia berterima kasih kepada Lazisnu Candiroto seraya berharap usahanya lebih meningkat dan bertambah berkah.

Penyerahan bantuan berupa modal dan alat dagang

Pemberian bantuan kepada pedagang kecil terdampak Covid-19 oleh Lazisnu Candiroto masih akan berlanjut pada tahap berikutnya. Namun masih menunggu pendataan melalui koordinator masing-masing wilayah se-kelurahan Candiroto.

Kepedulian Lazisnu Candiroto kepada masyarakat tak hanya di wilayahnya saja, beberapa waktu yang lalu Lazisnu Candiroto juga telah menyalurkan donasi untuk perbaikan rumah warga Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung yang roboh. Donasi juga disalurkan untuk korban kebakaran di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum.

Selaku Rois Syuriah NU Ranting Candiroto, Kiai Ahmad Qosim berterima kasih dan merasa bangga karena peran aktif Lazisnu saat ini. Ia berharap Lazisnu terus bergerak melayani umat dan peduli kepada masyarakat. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here