Rijalul Ansor Kendal Kembali Adakan Pertemuan Rutin

0
136

Kendal, pcnukendal.com – Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kecamatan Kendal kembali menggelar kegiatan pertemuan rutin pada Sabtu (3/10) malam di Masjid Baitul Ghofur Kelurahan Jetis.

Acara diawali dengan pembacaan salawat diiringi rebana oleh grup rebana Rijalul Ansor Jetis. Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbahul Munir berkesempatan hadir pada acara tersebut. Dalam sambutannya ia menegaskan posisi GP Ansor pada Pilkada Kabupaten Kendal adalah netral, tidak ada dukung mendukung pada salah satu Paslon.

“Adapaun jika ada kabar atau berita bahwa Ansor Kendal mendukung salah satu Paslon, itu adalah Hoaks.” tegas Ketua PC GP Ansor Kendal. 

Misbahul Munir juga meminta doa, restu dan dukungan para anggota Ansor agar dalam memimpin Ansor Kendal masa khidmah 2020-2024 dapat mengemban tugas dengan amanah.

Sementara Ketua PAC GP Ansor Kendal, Sarbini dalam sambutannya mengingatkan agar para pemuda NU tak lupa dan selalu menjaga tradisi dan amaliyah NU. “Seperti mauludan, salawatan, tahlilan, istighotsah yang dilakukan Rijalul Ansor,” katanya.

Majlis dzikir dan sholawat, lanjut Sarbini bertujuan untuk merontokkan karat-karat yang menempel di hati. “Bila hati kita bersih, insya Allah langkah berorganisasi kita juga bersih. Jangan berhenti bergerak untuk Ansor, kitalah orang-orang terpilih yang akan melanjutkan tongkat estafet para masyayikh,” imbuhnya. 

Diingatkannya pula agar pengurus Ansor dan anggotanya untuk turut menyukseskan program PW NU yakni Sensus Warga NU dan pembuatan Kartanu sebagai identitas yang harus dimiliki warga NU.

Ziarah ke Makam Banser

Kegiatan berlanjut pada keesokan harinya. Para anggota Ansor dan Banser Kecamatan Kendal menziarahi makam anggota Banser senior Nasiran yang telah tutup usia beberapa hari lalu.

Disela-sela ziarah, Ketua PAC GP Ansor Kendal, Sarbini menceritakan biografi singkat almarhum dan perannya selama menjadi Banser. Almarhum dikenal sebagai seorang pejuang sosial kemanusiaan selama hidupnya.

Putra sulung almarhum, Odah menyampaikan terima kasih kepada Ansor dan Banser Kendal yang meluangkan waktu untuk berziarah dan mendoakan ayahnya. Ia mengaku bangga ayahnya adalah orang yang baik dan berjasa.

“Bapak tidak pernah bercerita  apa apa, bapak hanya selalu mengingatkan saya untuk sholat dan ngaji, saya tidak menyangka bapak memiliki teman-teman muda yang mendampingi bapak selama 15 tahun menjadi Banser,” ucap Odah. (Arif/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here