Renovasi Hampir Selesai, Masjid Jenarsari Dipasang Mahkota Kubah

0
29

Gemuh, pcnukendal.com – Renovasi Masjid Al Mu’minun Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh saat ini telah mencapai 85%. Renovasi yang dimulai sejak 2018 ini telah sampai pada tahap pemasangan mahkota kubah.

“Walaupun pembangunannya belum rampung 100%, harus disyukuri saat ini bisa sampai tahap pemasangan mahkota kubah. Semoga yang menjadi cita-cita seluruh warga ini diijabah oleh Allah SWT,” kata ketua panitia pembangunan masjid, Sapa’i.

Sapa’i juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan panitia pembangunan, kerjasama relawan, dan bantuan seluruh lapisan masyarakat. Dikatakannya, biaya renovasi berasal dari iuran RT, donasi warga, dan infaq masjid. Ada pula yang berdonasi dalam bentuk material dan bahan bangunan.

Pemasangan mahkota kubah diawali dengan selamatan dan pemotongan tumpeng, Minggu (31/1) di serambi masjid. Turut hadir Kepala Desa Jenarsari, ketua takmir masjid, panitia pembangunan masjid, dan para tokoh masyarakat.

Kepala Desa Jenarsari, Hj. Markinah berharap pembangunan salah satu dari dua masjid yang ada di desanya itu dapat cepat selesai agar dapat digunakan sebagai sarana ibadah dan kegiatan keagamaan.

“Karena masjid mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Semoga masjid ini dapat menjadi tempat beribadah, pusat dakwah, dan kegiatan keagamaan dengan nyaman,” tuturnya.

Prosesi pemasangan mahkota kubah masjid diiringi lantunan salawat yang dibawakan oleh jam’iyah maulid simthudduror Al Muhibbin Desa Jenarsari. Warga bergotong royong mengangkat mahkota kubah hingga ke pucuk kubah masjid. (M. Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here