Ratusan Ulama NU Berpulang, Ansor Poncorejo Gelar Salat Ghaib

0
196

Gemuh, pcnukendal.com – Bersamaan dengan mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia yang tak kunjung usai, ratusan tokoh dan ulama NU yang menjadi panutan umat Islam berpulang ke Rahmatullah.

Suasana berkabung dirasakan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Poncorejo Kecamatan Gemuh yang menggelar salat ghaib dan doa bersama untuk para tokoh dan ulama yang telah berpulang. Acara digelar bertepatan dengan pertemuan rutin selapanan Rijalul Ansor, Selasa (5/1) malam di kediaman anggota GP Ansor Poncorejo, Muhammad Zahid.

“Selapanan kali ini berbeda dengan biasanya karena diisi dengan salat ghaib dan doa bersama untuk para masayikh dan habaib yang telah wafat mendahului kita,” tutur Ketua GP Ansor Poncorejo, Khoirul.

Biasanya, lanjut Khoirul, pertemuan rutin selapanan diisi dengan amaliyah warga NU, seperti maulidan, manaqiban, dan istighotsah. Kemudian setelah selesai acara, dilaksanakan ziarah kubur ke makam para sesepuh Desa Poncorejo.

Meski merasa kehilangan, namun Khoirul mengajak para anggota GP Ansor tak surut semangat dalam berjuang meneruskan cita-cita dan harapan para ulama. Sebab keberadaan para pemuda NU diharapkan dapat menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan para ulama di masa yang akan datang.

Acara juga dihadiri Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Gemuh, Ulum. Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh anggota Ansor dan Banser tetap satu komando dalam menghadapi situasi politik di negeri ini.

“Jangan bergerak sendiri-sendiri, harus mengikuti instruksi dari pimpinan kita, terlebih dalam menghadapi kelompok yang ingin mengusik NU dan NKRI,” kata Ulum. (Miftakhul Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here