RAMALAN NABI SAW TENTANG AKHIR ZAMAN

3
779

١. قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:
(سيأتى زمان على أمتى يكثر فيها التعامل بالربا ومن يحاول اجتنابه فلن يسلم من غباره)

1. Rasululloh SAW bersabda : “Akan datang kepada umatku suatu zaman yang di dalamnya banyak transaksi dengan riba. Barangsiapa berusaha menjauhinya maka tidak akan selamat dari debunya”.

Penjelasan:
Sistem ekonomi kapitalis yang dianut masyarakat dunia saat ini mengharuskan kehidupan manusia tidak bisa lepas dari sistem perbankan yang berbunga riba. Riba adalah hal yang haram yang diperbolehkan dengan alasan mendesak (darurat) karena sistem perbankan terlanjur menjadi urat nadi perekonomian, sehingga tidak bisa tidak manusia harus menggunakannya secara terpaksa. Meski ada syariatisasi bank tetapi tidak bisa melepaskan manusia dari jeratan riba.

٢. قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:
(سيأتى زمان على أمتى القابض فيه على دينه كالقابض على جمرة من النار )

2. Rasululloh SAW : “Akan datang suatu zaman terhadap umatku, di mana orang yang memegang agamanya seperti memegang bara dari api”.

Penjelasan :
Terbukti di zaman globalisasi ini, banyak orang yang urusan agamanya terlepas karena dikalahkan oleh kepentingan duniawi. Keadaan itu memaksa manusia sulit mempertahankan agamanya laksana memegang bara api yang panas.

٣. قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:
(سيأتى زمان على أمتى ينزل فيه رجال على ابواب المساجد يركبون الركبان الفاخرة ازواجهن متبرجات كاسيات عاريات العنوهن فأنهن ملعونات )

3. Rasululloh SAW bersabda : “Akan datang suatu zaman terhadap umatku, di mana kaum lelaki mendatangi pintu-pintu masjid dengan mengendarai kendaraan-kendaraan mewah, istri-istri mereka memakai pakaian glamour dan setengah telanjang, laknatilah mereka, karena mereka itu wanita-wanita terlaknat”.

Penjelasan :
Sekarang banyak kaum lelaki berbondong-bondong datang ke masjid dengan mobil-mobil mewah, tetapi kekhusukan beribadah telah hilang dari mereka, karena mereka melaksanakan ibadah hanya secara formalis-lahiriah tidak menyentuh substantif-batiniah, sehingga ibadahpun dijadikan ajang adu gengsi. Sementara kaum wanitanya di layar TV, di panggung, di tempat umum, senang memamerkan dan mengeksploitasi aurat mereka dengan pakaian setengah telanjang dengan merasa bangga tanpa merasa malu dan menganggapnya sebagai trend kehidupan.

٤- قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:
(ستأتى فتن على امتى كقطع الليل المظلم يصبح الحليم فيها حيران فيصبح فيها الرجل مؤمنا و يمسى كافرا ويصبح الرجل كافرا ويمسى مؤمنا يبيع دينه بعرض من الدنيا)

4. Rasulululloh bersabda : “Akan datang terhadap umatku banyak fitnah seperti gumpalan malam yang gelap, di mana orang penyabar menjadi bingung, seorang lelaki pagi hari masih mukmin sore hari sudah kafir, seorang lelaki pagi hari masih kafir, sore hari sudah mukmin, dia menjual agamanya demi harta benda dari dunia”.

Penjelasan :
Laju arus informasi yang bebas dan liberalis sejalan dengan pertarungan dunia politik yang kehilangan etika, bahkan politik yang bercorak pragmatis membuat manusia menghalalkan segala cara untuk memperoleh target kehidupan, sehingga banyak orang yang mudah berganti ideologi dan berubah haluan dalam waktu yang singkat. Hal itu dalam hadits di atas digambarkan sebagai “pagi mukmin sore kafir” atau “sore mukmin pagi kafir”, kalau dalam bahasa Jawa “isuk kedele sore tempe”.

٥.  قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَيَأْتِي عَلَى النَّاسِ سَنَوَاتٌ خَدَّاعَاتُ يُصَدَّقُ فِيهَا الْكَاذِبُ وَيُكَذَّبُ فِيهَا الصَّادِقُ وَيُؤْتَمَنُ فِيهَا الْخَائِنُ وَيُخَوَّنُ فِيهَا الْأَمِينُ وَيَنْطِقُ فِيهَا الرُّوَيْبِضَةُ قِيلَ وَمَا الرُّوَيْبِضَةُ قَالَ الرَّجُلُ التَّافِهُ فِي أَمْرِ الْعَامَّة (ِسنن ابن ماجه ٤٠٢٦)

5. Rasulullah SAW bersabda: “Akan datang tahun-tahun penuh dengan kedustaan yang menimpa manusia, pendusta dipercaya, orang yang jujur didustakan, amanat diberikan kepada pengkhianat, orang yang jujur dikhianati, dan Ruwaibidlah turut bicara”. Lalu beliau ditanya, “Apakah Ruwaibidlah itu?”, beliau menjawab : “Orang bodoh yang mengurusi kepentingan umum.” (Sunan Ibnu Majah).

Penjelasan :
Hadits ini menggambarkan adanya “Zaman Edan”. Zamane zaman edan, nek ora ngedan ora keduman. Orang jujur malah hancur. Orang berbohong malah terhormat. Mencari orang jujur seperti mencari burung gagak berwarna putih. Kondisi di mana orang tidak berilmu menjadi ustadz atau ustadzah yang menasihati banyak orang, baik di layar TV atau di tempat umum. Orang tidak berilmu dan tidak beragama menjadi pemimpin umat. (MD Royyan).

3 KOMENTAR

  1. ALHAMDULILLAH SDH BANYAK UMAT MUSLIM YG PERCAYA, AKHIR ZAMAN BUKAN AJARAN AL QURAN.
    AL QURAN HANYA MENGENAL HARI KIAMAT (QS. 2:85)

    AKHIR ZAMAN MENURUT KRISTEN NAMPAKNYA, SAMA AJA CERAMAH PARA SPIRITUAL MUSLIM DI YouTube!

    Apa beda HARI KIAMAT (a.l. QS. 2:85 dan 7:187) atau Hari Akhir (QS. 2:8) dengan AKHIR ZAMAN yang berasal dari ALKITAB:

    Hari Kiamat tidak mengenal peristiwa yang katanya Isa Al Masih akan turun kembali untuk kedua kalinya karena beliau sudah pasti wafat, lah beliau sendiri menyatakan akan wafat, kok orang lain pandai-pandainya bilang Isa tidak wafat-wafat sampai Hari Kiamat?, Astagjhfirullah (QS. 3:159 dan 5:117). Bukankah Nabi Isa As sama halnya dengan Nabi Muhammad SAW sama-sama wafat akan mempertanggungjawabkan kinerjanya masing-masing (QS. 2:134 dan 141).

    Isa Al Masih yang katanya bakal turun kembali ke bumi di Akhir Zaman itu bukan lagi sebagai nabi dan rasul alias purnawirawan nabi/rasul, ya sudah jadi manusia biasa, lalu apa iya ada kriteria dalam rukun iman yakni umat Muslim harus percaya kepada manusia bukan nabi dan rasul alias manusia biasa? Ya kecuali kalau mereka yang beragama Syiah memang ada di dalam rukun imannya, percaya kepada imamah!

    Beda kedua, Hari Kiamat pun tidak mengenal konon mitosnya Isa Al Masih purnawirawan nabi dan rasul ini ‘akan’ berduet dengan Imam Mahdi, anehnya menurut paham sebagian umat Muslim si Imam ini ada dua versi pula. Versi Syiah dia sedang raib (lari malam) entah ke langit atau planet mana, jangan-jangan dia sudah berduet dengan si Alien, nama tokoh kartun yang sedang dicari-cari oleh para ilmuwan dunia dan astronom karena lebih hebat kecerdasannya dari manusia di bumi ini, wow?. Sedangkan versi Ahlussunah alias Sunni si Imam ini belum lahir-lahir, di @youtube oleh para tukang ramal alias paranormal ada yang bilang sudah lahir kata gurunya via SMS gurunya sudah bertemu dan bercakap-cakap, kini sudah berumur 40 tahun sebentar lagi akan di baiat dan oleh salah seorangnya, tokoh Indonesia yang sedang lari malam serta nongkrong di negeri yang katanya negeri Wahabi?

    Lalu, kalau muncul kedua Imam Mahdi ini, siapa gerangan yang akan dipilih oleh Isa Al Masih jadi teman duetnya untuk memburu Dajjal dan membunuhnya atau mematahkan salib yang tergantung dileher orang yang memakainya atau salib di gereja-gereja kemudia memburu babi ke hutan belantara dll. cerita-cerita hebatnya.Yang pasti nama Imam Mahdi itu tidak dikenal di dalam Al Quran dan bukan pula nabi apa lagi rasul hanya sekedar mereka yang menganggapnya sebagai berasal dari keturunan nabi atau keturuna ahlul bait atau keturunan rasul, yang juga ketiga istilah ini pun tidak dikenal oleh Al Quran.

    Untuk Akhir Zaman menurut Alkitab, monggo silahkan saja simak artikel di bawah ini ya masih banyak artikel mereka yang mirip dengan isi ceramah para tokoh spiritual Muslim yang di channel-channelnya di Youtube.

    Simak copasan satu ini:

    Apa yang akan terjadi pada akhir zaman?

    T: “Saya ingin belajar lebih lagi tentang akhir zaman, suatu peristiwa yang mengagumkan”

    J kita: Terimakasih atas pertanyaan saudara. Akhir zaman merupakan masalah yang sangat penting dalam Alkitab. Hal itu terdapat dalam banyak kitab nabi-nabi Perjanjian Lama (mulai dari Yesaya sampai Maleakhi). Dalam Perjanjian Baru, pesan yang utama tentang akhir zaman terdapat di dalam Matius 24:4-44, Markus 13:5-33, Lukas 17:20-37, Lukas 21:8-36, 1 Tesalonika 4:14-5:3, 2 Tesalonika 1:6-2:12, 2 Petrus 3:3-12, dan Wahyu.

    Dibawah ini adalah ringkasan dari perkataan Yesus dalam Matius 24 tentang akhir zaman:

    perang
    bangsa-bangsa dan kerajaan-kerajaan akan saling menyerang
    gempa bumi dan kelaparan
    nabi palsu yang mengatasnamakan Jesus
    banyak orang yang sedang ditipu oleh nabi palsu
    nabi palsu yang melakukan tsaudara-tsaudara dan keajaiban
    penyiksaan terhadap orang-orang percaya
    kasih manusia kepada Tuhan menurun
    Injil diberitakan di seluruh dunia
    “abomination of desolation” (seorang pemimpin dunia yang membuat dirinya ke luar dari Tuhan)
    kesengsaraan yang besar)
    perubahan di bawah matahari, bulan, bintang
    pengikut Yesus yang benar akan dating dan berkumpul kepadaNya
    Kedatangan Yesus
    Penghakiman Yesus atas manusia di bumi

    Sesuatu yang “mengagumkan”, peristiwa dimana pengikut Kristus sejati akan datang dan mengahadap Dia, ada di dalam Matius 24:31, Markus 13:27, 1 Korintus 15:51-52, 1 Tesalonika 4:16-17, dan 2 Tesalonika 2:1-4.

    Juga ditunjukkan bagaimana akhir zaman akan ditandai. Di katakan:

    “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah” (2 Timotius 3:1-4).

    Pada dasarnya akhir zaman tergantung pada kedatangan Yesus Kristus dan penghakimanNya atas manusia dan dunia. Oleh karena itu mengenal Dia adalah hal yang sangat penting untuk mengerti tentang akhir zaman. Jika saudara ingin mempelajari lebih jauh tentang bagian ini, lihatlah Mengenal Tuhan Secara Pribadi atau mulailah penyelidikan saudara dengan membaca bagian Alkitab dari Wahyu.

    https://www.mahasiswakeren.com/artikel/727zaman.html

  2. Untuk menghindari tuduhan dan fitnahan maka menurut Alkitab nama dan istilah Akhir Zaman yang termuat sebanyak 19 ayat dengan sebutan atau katanya sebanyak 20 kali sbb.

    Silahkan cek kebenarannya ini:

    Daniel 12:9 (TB)

    1. Tetapi ia menjawab: “Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai AKHIR ZAMAN.

    Matius 13:40 (TB)

    2. Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada AKHIR ZAMAN.

    Matius 13:49 (TB)

    3. Demikianlah juga pada AKHIR ZAMAN: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,

    Daniel 11:35 (TB)

    4. Sebagian dari orang-orang bijaksana itu akan jatuh, supaya dengan demikian diadakan pengujian, penyaringan dan pemurnian di antara mereka, sampai pada AKHIR ZAMAN; sebab AKHIR ZAMAN itu belum mencapai waktu yang telah ditetapkan.
    Daniel 8:19 (TB)

    5. Lalu berkatalah ia: “Kuberitahukan kepadamu apa yang akan terjadi pada akhir murka ini, sebab hal itu mengenai AKHIR ZAMAN.

    Matius 28:20 (TB)

    6. dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada AKHIR ZAMAN”

    Daniel 12:13 (TB)

    7. Tetapi engkau, pergilah sampai tiba AKHIR ZAMAN, dan engkau akan beristirahat, dan akan bangkit untuk mendapat bagianmu pada kesudahan zaman.”

    Matius 13:39 (TB)

    8. Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah AKHIR ZAMAN dan para penuai itu malaikat.

    Yohanes 11:24 (TB)

    9. Kata Marta kepada-Nya: “Aku tahu bahwa ia akan bangkit pada waktu orang-orang bangkit pada AKHIR ZAMAN”

    Daniel 12:4 (TB)

    10. Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada AKHIR ZAMAN; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”

    Yohanes 6:39 (TB)

    11. Dan inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada AKHIR ZAMAN.

    Yohanes 6:40 (TB)

    12. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada AKHIR ZAMAN”

    Yohanes 6:44 (TB)

    13. Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada AKHIR ZAMAN.
    Yohanes 6:54 (TB)

    14. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada AKHIR ZAMAN.

    Yohanes 12:48 (TB)

    15. Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada AKHIR ZAMAN.
    Yudas 1:18 (TB)

    16. Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: “Menjelang AKHIR ZAMAN akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka.”

    Daniel 11:27 (TB)

    17. Dan kedua raja itu bermaksud jahat, dan sedang mereka duduk bersama-sama pada satu meja, mereka akan saling membohongi; tetapi hal itu tidak akan berhasil, sebab AKHIR ZAMAN itu belum mencapai waktu yang ditetapkan.

    Daniel 9:26 (TB)

    18. Sesudah keenam puluh dua kali tujuh masa itu akan disingkirkan seorang yang telah diurapi, padahal tidak ada salahnya apa-apa. Maka datanglah rakyat seorang raja memusnahkan kota dan tempat kudus itu, tetapi raja itu akan menemui ajalnya dalam air bah; dan sampai pada AKHIR ZAMAN akan ada peperangan dan pemusnahan, seperti yang telah ditetapkan.

    Daniel 11:40 (TB)

    19. Tetapi pada AKHIR ZAMAN raja negeri Selatan akan berperang dengan dia, dan raja negeri Utara itu akan menyerbunya dengan kereta dan orang-orang berkuda dan dengan banyak kapal; dan ia akan memasuki negeri-negeri, dan menggenangi dan meliputi semuanya seperti air bah.

    https://www.bible.com/id/search/bible?q=akhir%20zaman

  3. SIAPA IMAM MAHDI?

    Paham tentang Al Mahdi muncul dikalangan Syiah Dua Belas yang meyakini bahwa imam kedua belas atau imam yang gaib itu akan kembali untuk menahbiskan zaman kegemilangan. Ini merupakan gagasan yang berbahaya. Bukan hanya subversif secara politis, tetapi gagasan ini cenderung untuk ditafsirkan secara kasar dan gampang. (hal. 225)

    Bentuk baru Syiah Dua Belas telah menjadi sekte resmi di Iran di bawah pemerintahan Dinasti Syafawi, dan menandai awal permusuhan antara Syiah dan Sunni yang belum pernah terjadi sebelumnya. (hal. 343)

    kutipan dari buku: SEJARAH TUHAN karya besar KAREN ARMSTRONG, penerbitan Mizan, 2001

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here