Rakerancab II Ansor Gemuh Evaluasi dan Rumuskan Program ke Depan

0
28

Gemuh, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gemuh menggelar Rapat Kerja Pimpinan Anak Cabang (Rakerancab) II, Selasa (23/03) malam di Gedung MWC NU Gemuh.

Menurut Ketua PAC GP Ansor Gemuh, Muhammad Syaiful Ulum selain merupakan amanah Peraturan Dasar (PD)/Peraturan Rumah Tangga (PRT) Ansor, Rakerancab digelar untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan selama tahun 2020 dan merumuskan program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Sejumlah program telah terlaksana dengan baik meskipun ada juga program yang belum terlaksana secara maksimal, semoga  di tahun ini dapat terlaksana. Kami juga akan menyusun program kegiatan selama bulan Ramadan tahun ini,” papar pria yang akrab disapa Gus Ulum.

Lebih lanjut, Syaiful Ulum menyebutkan beberapa program yang telah berhasil dilaksanakan. Diantaranya pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), dan pendirian Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) Garda Nusa Gemuh.

“Alhamdulillah, untuk LKP Garda Nusa Gemuh, sedang kita usahakan untuk memulai pelatihan pada bulan Juli nanti dibuka dengan pelatihan Barista untuk kader-kader yang ingin berwirausaha membuka kedai kopi,” terangnya.

Rakerancab II dihadiri Ketua PC GP Ansor Kendal, pengurus PAC GP Ansor Gemuh,  dan Ketua Ranting GP Ansor se-Kecamatan Gemuh.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbahul Munir mengapresiasi pelaksanaan Rakerancab tersebut. Ia juga menilai kegiatan PKD yang telah dilaksanakan PAC GP Ansor Gemuh dapat menjadi pilot project sekaligus barometer pelaksanaan kegiatan pengkaderan Ansor tingkat dasar pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Kendal.

“Keberhasilan PKD kemarin dapat menjadi acuan Pimpinan Anak Cabang di wilayah lain sehingga kegiatan pelatihan dan pengkaderan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” tutur Ketua PC GP Ansor Kendal.

Pada kesempatan itu, Ketua PC GP Ansor Kendal juga mengajak para kader Ansor Gemuh untuk aktif berdakwah dan menyebar luaskan kegiatan-kegiatan Ansor melalui media sosial. Mengutip kalimat dari Ketua PC NU Kendal, Kiai Danial Royyan bahwa berdakwah melalui medsos “fardhu ain alaikum”.

“Mengingat zaman ini serba IT, oleh karena itu kita harus mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai medsos dikuasai oleh kelompok-kelompok yang justru mengajak ke arah perpecahan bangsa ini,” tandasnya.

Terakhir, Ketua PC GP Ansor Kendal mengajak para kader Ansor untuk tetap ikhlas dan riang gembira dalam mengelola organisasi. (Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here