PW PERGUNU Lantik PAC se-Kendal

0
372


Kendal, pcnukendal. id – Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  ( PERGUNU)  Jawa Tengah melantik ketua PAC  PERGUNU se Kabupaten Kendal. pelantikan dirangkai dengan kegiatan seminar yang digelar di pendopo Kabupaten Kendal, Selasa (28/3).

Prosesi pelantikan dilakukan oleh ketua PW PERGUNU Jawa Tengah DR.  Ruswan Thoyib. Dalam pengarahannya Ruswan berharap pengurus PERGUNU dapat melayani anggota PERGUNU dengan baik.

Menurut suami mantan ketua PC Fatayat NU Kendal, Hj. Nurul Khotimah itu PERGUNU mempunyai dua posisi, yakni posisi sebagai badan otonom NU dan posisi sebagai organisasi profesional.


Sebagai badan otonom NU, jelas Ruswan,  PERGUNU harus taat pada organisasi induknya NU dan koordinasi dengan Banom yang lain.

“PERGUNU harus sering silaturrahim dengan PC NU untuk cabang dan silaturrahim pada MWC NU untuk pengurus PAC” pintanya.

Sedangkan sebagai organisasi profesi yang diakui Pemerintah, PERGUNU harus bisa meningkatkan profesionalitas, kesejahteraan dan perlindungan hukum terhadap anggota PERGUNU.

Ketua PC PERGUNU kendal Muhammad Umar dalam sambutannya melaporkan 20 PAC di Kendal sudah terbentuk dalam waktu yang relatif singkat. Pihaknya berharap kegiatan PERGUNU tidak hanya berhenti di pelantikan saja.  beberapa agenda sudah menanti diantaranya rapat  Rapat Kerja (Raker) peningkatan profesi.


“Kita juga akan mengadakan pelatihan jurnalistik dan kewirausahaan”, tegas Umar.

Hadir dalam pelantikan itu ketua PCNU Kendal KH. Muhammad  Danial Royyan, pendiri PERGUNU Kendal KH Muhtarom,  Ketua PC Ma’arif NU Ibnu Darmawan, Kadisdik Kendal Agus Rifa’i. (Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here