Presentasi Lomba Penulisan Tokoh NU Kendal Diundur

0
68

Kendal, pcnukendal.com – Presentasi lomba penulisan biografi tokoh NU Kendal dalam rangka Harlah NU Kendal Online yang direncanakan 11 Maret 2021 diundur menjadi 21 Maret 2021.

Demikian salah satu keputusan rapat terbatas pengurus NU Kendal Online dan panitia lomba di Majlis Taklim Almuslihun Langenharjo Kendal, Senin malam (1/3) menyikapi hari terakhir pengiriman naskah tulisan sekaligus mengevaluasi kesiapan lomba.

Ketua NU Kendal Online, Moh Muzakka Mussaif menegaskan lomba tetap diselenggarakan dalam dua tahap, yaitu seleksi tulisan terbaik dan presentasi peserta.

“Rencana kami pilih 10 tulisan terbaik tapi setelah diteliti kesesuaian dengan ketentuan lomba sampai saat ini baru ada 8 tulisan yang memenuhi syarat, nggak tahu sampai nanti jam 12 malam jika masih banyak tulisan yang masuk,” jelasnya.

Pengumuman 10 tulisan terbaik, lanjutnya tetap akan kami sampaikan sesuai rencana yaitu 8 Maret setelah dinilai oleh tim juri yang terdiri dari akademisi, praktisi media, dan salah satu lembaga di lingkungan PCNU Kabupaten Kendal.

Sekretaris NU Kendal Online, Moh Fatkhurahman yang memimpin rapat terbatas menyampaikan hingga Senin siang (1/3) atau hari terakhir pengiriman naskah sudah ada kurang lebih 20 tulisan yang masuk.

“Alhamdulillah ada beberapa tulisan yang mengangkat tokoh NU Kendal yang ternyata sepak terjangnya luar biasa dalam memperjuangkan dan mengembangkan NU di Kabupaten Kendal. Ini sesuai dengan tema lomba jangan biarkan mereka ditelan bumi sehingga dapat dijadikan teladan dari generasi ke generasi,” ungkap Fatkhur yang pernah menjabat Direktur Umum Radio Swara Kendal FM dan mengelola swarakendal.com, website resmi radio tersebut.

Apresiasi Kontributor Paling Produktif

Ketua Panitia Lomba yang juga Direktur Operasional NU Kendal Online, Husein Ghulamul Haqqi menyampaikan selain memilih juara lomba penulisan panitia juga akan memilih beberapa kontributor berita atau tulisan untuk pcnukendal.com paling produktif selama setahun ini.

“Lokasi presentasi yang awalnya direncanakan di Gedung NU Kabupaten Kendal karena saat ini sedang dilakukan renovasi gedung maka akan dialihkan di lokasi yang akan disampaikan kemudian,” katanya.

Tulisan Akan Dibukukan

Ketua seksi lomba dan penjurian, Abdul Basith merasa bangga dengan animo masyarakat untuk mengikuti lomba penulisan tokoh NU Kendal.

“Dari tulisan yang sudah masuk, kami dapat menilai semangat peserta dalam menggali data biografi tokoh NU Kendal. Data tidak hanya berasal dari Kabupaten Kendal saja bahkan di luar Pulau Jawa. Kami berencana mengumpulkan tulisan -tulisan yang baik ini untuk dijadikan buku tokoh NU Kendal,” kata Basith yang juga guru Bahasa Indonesia di salah satu SMA Negeri di Kabupaten Kendal. (Rahman/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here