Pramuka MANU 08 Pageruyung Bakti Diri Sebagai Santri

0
287

whatsapp-image-2016-10-23-at-12-32-10

Pageruyung pcnukendal.id. Gerakan Pramuka MA NU 08 Pageruyung, Kendal tak mau melewatkan hari besar santri nasional (22/10) tanpa melakakukan sesuatu yang berguna. sekitar 4 anak dari pengurus Pramuka di Madrasah tersebut ikut membantu membersihkan lingkungan sekitar Gedung MWC NU Kec. Pageruyung

“sebagai siswa Madrasah berhaluan Aswaja, maka kami juga santri, kami pun tidak mondok, jadi yah ini adalah suatu pengakuan dari kami bahwa kami merupakan santri juga. walaupun sepele, namun kami lakukan dengan sepenuh hati” ujar Alvin selaku ketua Pramuka Madrasah tersebut.

whatsapp-image-2016-10-23-at-12-32-11

“Dari santri untuk negeri, jadi kami santri siap berbhakti, karena pramuka itu bhakti untuk negeri, jadi siapapun yang rela berbhakti untuk negeri, ya itu kawan kami” lanjut Alvin.

walaupun terlihat kelelahan, 4 anak tadi terlihat selalu penuh semangat. terlebih besok, di Gedung MWC NU Kec Pageruyung tersebut akan diadakan 2 agenda besar, yaitu Pengajian Ahad Pagi setiap bari Ahad, dan Santunan Anak Yatim oleh Muslimat dan Fatayat NU Kec Pageruyung.

“Ikhlas Bakti Bina Bangsa! Berbudi Bawa Laksana! Satyaku Kudarmakan! Darmaku Kubaktikan” pungkas Alvin. (Diqqi/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here