Pramuka MA NU 08 Pageruyung Adakan Bakti Sosial

0
172

img-20161125-wa0008

Pageruyung, pcnukendal.id – Dewan Ambalan Gerakan Pramuka Gugus Depan MA NU 08 Pageruyung Kendal mengadakan kegiatan bakti sosial pada Jum’at (25/11). Acara tersebut bertempat di dusun Pucung desa Pucakwangi Pageruyung. Bakti sosial tersebut berjalan lancar dan tertib, meski sempat terhalang oleh hujan.

Bakti sosial tersebut merupakan acara yang diadakan dalam rangka melaksanakan pengamalan dasa darma kedua pramuka, “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”. Selain itu, agenda tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Guru Nasional untuk mensosialisasikan hari tersebut kepada warga setempat.

Segenap anggota pramuka dan warga antusias mengikuti jalannya bakti social. Pembina Gugus Depan MA NU 08 Pageruyung Kristanto sangat mengapresiasi kegiatan itu.

“Sebagai pemuda, kalian wajib berkarya. Jangan bermalas-malas. Pemuda itu harus punya semangat yang tinggi dalam berkarya,” ujar Kristanto.

img-20161125-wa0009

Di akhir Bakti Sosial, dilaksanakan sesi penutupan kegiatan pelatihan pramuka yang rutin dilaksanakan hari Jum’at untuk tahun 2016 ini. Kakak-kakak Dewan Ambalan masa bakti 2015/2016 bersama dengan angkatan 9 yang sekarang duduk di kelas XII, menyampaikan permohonan maaf kepada juniornya. Mereka juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya karena telah hadir dan siap sedia selalu untuk ambalan.

“Terimakasih atas senyum-senyum yang kalian berikan kepada kami. Hal itu tak akan pernah kami lupakan,” ujar Nur Atikah mewakili. (Diqqi/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here